-

Kab Bungo Mewakili Provinsi Jambi Lomba LBS Tingkat Nasional

 Rabu, 19 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2017 

MUARA BUNGO, Advetorial -Bupati H.Sudirman Zaini,SH,MH,  Asisten 1 Tobroni, Sekda Ridwan Is, dan seluruh kepala dinas di lingkungan kantor pemerintah Kabupaten Bungo mengelar rapat membahas lomba bersih sehat (LBS) tingkat nasional, Selasa(18/02)pukul 01.00 Wib.  Dusun Cilodang Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo mewakili Provinsi Jambi mengikuti lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) di tingkat nasional pada Maret mendatang. Dusun Cilodang mewakili Jambi lomba LBS tingkat nasional yang sebelumnya telah menjuarai pelaksana terbaik tingkat provinsi jambi.

Untuk saat ini, Dusun Cilodang menjadi wakil Provinsi Jambi. Selain menjadi nomor satu se Provinsi Jambi, Kabupaten Bungo masuk enam besar nasional. Bungo yang mewakili Jambi sejajar dengan Provinsi Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, Banten dan Jawa Tengah, DKI.

Bupati Bungo H Sudirman Zaini, SH, MH dalam rapat mengatakan, untuk penilaian tingkat nasional, tim juri akan menilai pada 3 hingga 4 Maret mendatang. Terkait dengan hal ini, dirinya meminta partisipasi masyarakat dan kepala dinas yang terkait agar bersama-sama membuat halaman rumahnya asri penuh tanaman bunga, serta sayuran toga, dan bebas dari sampah menempatkan tempat sampah dan pohon pelindung serta pot bunga di kanan kiri rumah.

Sebagai partisipasi kita dalam mewujudkan Kabupaten Bungo menjadi daerah lingkungan bersih serta partisipasi kita dalam mendukung Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) supaya Kabupaten Bungo bisa mendapatkan juara,” Saya mengharapkan kepada kita semua yang hadir, baik itu Kepala dinas, Camat dan perangkat lainya, untuk membuat halaman rumah kita asri penuh tanaman bunga serta sayuran dan menempatkan tempat sampah dan pohon pelindung serta pot bunga  di kanan kiri rumah”.Ujar Bupati Bungo H Sudirman Zaini SH, MH

Ditambahkan lagi oleh H Sudirman Zaini, di setiap rumah warga harus memiliki (wC umum layak pakai) dan kebiasaan cuci tangan pakai sabun di setiap KK dan disepanjang jalan yang bakal dilalui tim. “ Agar lebih meriah, saya mengharapka partisipasi masyarakat agar bersedia memasang umbul-umbul disepanjang jalan, dengan adanya kerjasama ini akan menghasilkan yang baik dan dusun Cilodang mendapatkan peringkat pertama di tingkat nasional nanti”.Ujar H Sudirman

Zaini SH, MH

REPORTER. REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Kab Bungo Mewakili Provinsi Jambi Lomba LBS Tingkat Nasional

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE