-

Isu Pungli di BLHD Bupati Merangin Perintahkan Sekda Memanggil Kedua Belah Pihak

 Senin, 12 Mei 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1798 

LINTAS BARAT, Merangin - Mencuatnya isu adanya pungutan liar (Pungli) di tubuh Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Merangin, membuat Bupati Merangin Al Haris merasa gerah.

Al Haris yang kemarin (8/5) sedang dinas di luar kota begitu mendengar kabar tersebut, langsung memerintahkan Sekda Merangin H Sibawaihi via ponselnya segara memanggil kedua belah pihak.

‘’Saya segera ingin tahu persoalan ini, apa benar terjadi pungutan liar di BLHD atau hanya sekedar isu. Makanya Sekda saya perintahkan memanggil keduabelah pihak,’’ujar Bupati.

Kedua belah pihak yang dimaksud bupati tersebut, baik isu dengan PT Graha, maupun isu dari Surdayni seorang kontraktor yang mengurus perpanjangan izin Regen HO atas nama CV Ade Putra Bungsu dan CV Nasional Putra.

Jika dalam pertemuan itu nanti terang bupati benar terjadi adanya, maka bupati akan memberikan tindakan sanksi tegas kepada kepala BLHD Kabupaten Merangin. Namun jika tidak terbukti, pemulihan nama baik perlu dilakukan.

Terpisah, Sekda Merangin H Sibawaihi membenarkan mendapat tugas dari bupati untuk memanggil kedua belahpihak terkait isu adanya pungli di tubuh BLHD Kabupaten Merangin.

‘’Nanti akan kita dudukan satu meja untuk mendengarkan penjelasan dari keduabelahpihak, terkait adanya isu pungli tersebut. Hal seperti ini memang harus cepat disikapi,’’terang Sekda.

Ditanya kapan keduabelah pihak itu akan dipanggil? Sekda menegaskan dalam waktu dekat segera akan dipanggil. Sekda juga mengaku tidak sabar mendengar penjelasan kedua belahpihak tersebut. (teguh/humas)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Isu Pungli di BLHD Bupati Merangin Perintahkan Sekda Memanggil Kedua Belah Pihak

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE