-

HUT TNI Ke 72 Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Kodim 0416 BUTE Mendapat Kue Ucapan dari Polres Bungo

 Jumat, 6 Oktober 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 156 

PERISTIWA - Selesai melaksanakan upacara memperingati HUT TNI ke 72, Korem 042/Gapu gelar acara Syukuran  sebagai puncak perayaan HUT TNI tahun 2017 di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, Kamis (5/10).

Acara syukuran tersebut diselenggaran di Gedung Balai Prajurit Korem 042/Gapu, acara ini diselenggarakan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunianya, serta dukungan dari seluruh lapisan masyarakat hingga hari ini TNI genap berusia 72 tahun. Dengan Motto ” Bersama Rakyat TNI kuat “. Berbagai peristiwa telah dilalui sepanjang sejarah berdirinya, berbagai prestasi telah diukir hingga menapaki usianya yang ke 72.

Dalam sambutan yang disampaikan Danrem 042/Gapu Kolonel Inf Refrizal yang diwakili oleh Kasrem 042/Gapu Letkol Inf Yudy Ruskandar menyampaikan ucapan terima kasih kepada para undangan yg telah datang dalam acara ini, lanjutnya Kasrem menyampaikan bahwa TNI lahir dan dibesarkan oleh rakyat, didalam tubuh TNI adalah rakyat sehingga TNI dan rakyat tidak dapat dipisahkan, ibarat ikan dan air, TNI dan rakyat bersama-sama membangun bangsa untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat mandiri dan berkepribadian.

Hadir pada acara syukuran tersebut Wakil Gubernur Provinsi Jambi, Kapolda Jambi beserta pejabat teras Polda Jambi, Forkopimda Jambi, Kasrem 042/Gapu , Dandim 0415/Batanghari dan para Dan/Kasatbalak jajaran Korem 042/Gapu, para prajurit TNI jajaran korem 042/Gapu serta seluruh prajurit dan Pns jajaran Korem 042/Gapu.

Sementara itu bertempat di Kodim 0416 BUTE dilaksanakan Upacara dalam rangka peringatan HUT TNI ke 72.  Upacara dalam rangka HUT TNI ke 72 tanggal 05 Oktober 2017 di hadiri oleh Dandim 0416 BUTE Letkol Inf Edi Budiman, Danramil beserta staf, Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan,SH, S.IK, MH, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si, Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME dan tamu undangan lainnya.

Pasukan upacara terdiri dari Anggota Kodim 0416 BUTE, 1 (satu) pleton Sat Sabhara Polres Bungo,. 1 (satu) pleton Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabuoaten Bungo,  1 (satu) pleton Sat Pol PP Kabupaten Bungo, dan 1 (satu) pleton OKP Kabupaten Bungo.

Menarik dari kegiatan memperingati HUT TNI Ke 72, Dandim 0416 BUTE mendapat kue ucapan HUT TNI Ke 72 dari Kapolres Bungo AKBP Budiman Bostang Panjaitan,SH, S.IK, MH dan pada waktu bersamaan juga pemberian kue ulang tahun hut TNI ke 72 oleh para kapolsek kepada Danramil kota Bungo, danramil Tanah Tumbuh,Danramil Rantau pandan.  (lb/poto.korem.042gapu/polresbungo)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : HUT TNI Ke 72 Korem 042/Gapu Gelar Syukuran dan Kodim 0416 BUTE Mendapat Kue Ucapan dari Polres Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE