-

HKN 2018 RSUD H.Hanafie dan Kecamatan Bathin II Babeko Harumkan Nama Kabupaten Bungo

 Sabtu, 17 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1408 

KESEHATAN- Berbagai lomba yang digelar baik berskala nasional yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI maupun tingkat Provinsi Jambi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Dalam memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018.

Membanggakan, pada lomba Rumah Sakit Sayang ibu dan Bayi Tingkat Provinsi Jambi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H.Hanafie Kabupaten Bungo berhasil meraih Juara II, untuk Juara I diraih RSUD Abunjani Kabupaten Merangin, dan Juara III diraih RD Dr Bratanata Kota Jambi.

Selain itu, pada Lomba Desa / Kelurahan mencintai Hidup Bersih dan Sehat Tatanan Rumah Tangga Tingkat Provinsi Jambi, PHBS Kategori Kabupaten Juara I diraih oleh Desa Sungai Keruh, Kecamatan tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Juara II diraih Desa Koto Petai, Kecamatan Danau Kerinci Kab. Kerinci, dan Juara III diraih Dusun Babeko, Kecamatan Bathin II Babeko Kab. Bungo.

Untuk Lomba PHBS Kategori Kota, Juara I diraih Kelurahan Selamet, Kecamatan Danau Sipin Kota Jambi, Juara II diraih Desa Muara Jaya, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Pada hari ini, Sabtu (17/11) Pemerintah Kabupaten Bungo mengelar acara Hari Kesehatan Nasional (HKN) 2018 yang dimpimpin langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri,SDP.ME dihadiri Wakil Bupati, Sekda serta seluruh OPD Kabupaten Bungo.

Pada acara HPN 2018 yang di gelar Pemerintah Kabupaten Bungo, Bupati Bungo H.Mashuri,SP.ME menyerahkan langsung piala kepada RSUD H.Hanafie Kabupaten Bungo yang berhasil meraih Juara II Lomba Rumah Sakit Ibu dan Bayi Tingkat Provinsi Jambi. Bupati juga menyerahkan Piala kepada Dusun Babeko Kecamatan Bathin II Babeko yang berhasil meraih Juara III pada Lomba PHBS Tingkat Provinsi Jambi.

Atas keberhasilan yang diraih Dusun Babeko Kecamatan Bathin II Babeko meraih Juara III Lomba PHBS, Camat Bathin II Babeko Giatno, S.Sos, M.Si atas nama masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Babeko Kec. Bathin II Babeko, dibawah komando Rio Babeko A.Hepi dan juga Pembinaan Bapak Bupati dan Ketua TP PKK Kab.Bungo. Yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bungo di tingkat Provinsi atas keberhasilanya meraih Juara III Lomba PHBS 2018 Tingkat Provinsi Jambi.

“ Selaku Camat Bathin II Babeko dan atas nama masyarakat Kecamatan Bathin II Babeko, saya mengucapkan rasa terima kasih kepada masyarakat Dusun Babeko. Dibawah komando Rio babeko A.Hepi dan juga pembinaan Bapak Bupati Bungo Bapak H.Mashuri dan Ketua TP.PKK Ibu Hj.Verawati,S.Pd, M.Pd yang telah mengharumkan nama Kabupaten Bungo di Tingkat Provinsi,” ucap Camat Bathin II Babeko Giatno, S.Sos, M.Pd

Dikatakanya juga oleh Giatno,S.Sos, M.Pd salah satu camat yang berhasil masuk 6 besar Camat Teladan dan Berprestasi Tingkat Provinsi jambi Tahun 2018 baru-baru ini mengatakan, yang menjadi keistimewaan Dusun Babeko merupakan penduduk asli dusun. Yang membedaknya karena pembinaan yang dilakukan, tentunya dengan kerja keras sehingga mampu merubah mindset masyarakat.

“ Yang menjadi istimewa dari Dusun Babeko merupakan penduduk asli dusun, melalui pembinaan yang dilakukan sehingga mampu merubah mindset masyarakat Dusun Babeko. Ya tentunya dengan kerja keras,” ujar Camat Bathin II Babeko Gianto, S.Sos, M.Pd. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : HKN 2018 RSUD H.Hanafie dan Kecamatan Bathin II Babeko Harumkan Nama Kabupaten Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE