-

HIMBOJA MENDUKUNG RIDWAN IBROHIM MENJADI NO 1

 Sabtu, 4 Juli 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1490 

Penulis:

Muhammad Kholil Ikhwan-Ketua Himboja

Kabupaten Bungo merupakan salah satu Kabupaten yang akan melaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 9 Desember nanti, didalam memilih pemimpin baru di Kabupaten Bungo saat ini bermunculan para tokoh yang menyatakan siap untuk maju didalam pesta demokrasi nanti untuk memprebut BH 1 KZ.

Kalau kita melihat Kabupaten Bungo yang memiliki luas wilayah 4.659 Km, begitu banyak potensi kekayaan alam di Kabupaten Bungo, kita sebut saja dari sektor karet dan kelapa sawit kalau dari sektor pertambangan di topang oleh batu bara, selain dari itu Kabupaten Bungo juga memiliki kekayaan emas yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Bungo.

Namun potensi-potensi tersebut belum dimaksimalkan oleh pemerintah daerah hingga saat ini. Adapun potensi-potensi daerah yang sudah digali oleh pemerintah daerah tidak berdampak positif terhadap kesejahteraan masyarakat dan peningkatan pembangunan Kabupaten Bungo.

Begitu banyak permasalahan di Kabupaten Bungo yang selama ini belum bisa diselesaikan, salah satunya adalah permasalahan batas wilayah antara Kabupaten Bungo dengan Kabuapten Tebo, Kabupaten Bungo dengan Damasraya, ini adalah permasalahan mendasar. Kita juga bisa melihat permasalahan yang lain seperti kesejahteraan masyarakat Bungo belum merasakan adanya suatu kemajuan yang signifikan.

Kabupaten Bungo saat ini sangat membutuhkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat yang layak, karena ini yang akan menjadi prioritas tugas dari pemerintah Kabupaten Bungo dalam upaya memperdayakan segala potensi yang ada di Kabupaten Bungo.

Maka dari itu, kemajuan atau kemunduran dari suatu daerah sangat dipengaruhi oleh kinerja dari elite atau pemimpin daerah tersebut. Bilamana masyarakat daerah belum merasakan suatu dampak positif dari kinerja elite atau pemimpin daerah dapat dikata elite atau pemimpin daerah tersebut telah gagal dalam mengemban amanah masyarakat dalam menjalankan tugas dan wewenangnya. Oleh sebab itu, dengan adanya pemilihan Bupati pada tanggal 9 Desember nanti semoga masyarakat dapat memilih pemimpin yang dapat mengatasi dan menjawab semua problematika di Kabupaten Bungo.

Kami-HIMBOJA menilai sosok yang pantas dan dapat menjawab problematika di Kabupaten Bungo adalah Ridwan Ibrohim, Figur muda yang punya potensi untuk melakukan pembangunan dan perubahan di Kabupaten Bungo. Kejenuhan masyarakat terhadap kinerja pemerintah daerah saat ini, membutuhkan figur muda yang energik, berpengalaman dan berwawasan serta bersih dari korupsi dan nepotisme yang di pemerintahan Kabupaten Bungo saat ini.

Ridwan Ibrohim tokoh muda yang sarat pengalaman di tingkatan nasional. Maka sangat disayangkan bilamana Kabupaten Bungo tidak dipimpin oleh putera terbaik daerah yang sudah sukses melalangbuana di kancah Nasional. Pengalaman Ridwan Ibrohim sangat dibutuhkan oleh masyarakat Bungo yang haus akan jiwa kepemimpinan visioner seperti yang dimiliki oleh Ridwan Ibrohim.

Kerena dedikasi dan totalitasnya terhadap masyarakat Bungo, Ridwan Ibrohim mendapatkan kepercayaan dan amanah dari masyarakat untuk melakukan suatu perubahan. Sebab itu, Ridwan Ibrohim memiliki basis politik yang tidak diragukan lagi totalitas, militansi dan solidaritasnya, ini terbukti pada pilkada tahun 2011 Ridwan Ibrohim mendapakan perolehan suara kedua terbanyak pada Pemilihan Bupati Kabupaten Bungo.

Ridwan Ibrohim punya modal financial yang kuat, kemampuan financial seorang pemimpin sekira mampu untuk mengantisipasi dirinya untuk melakukan tindak pidana korupsi. Hal ini sangat krusial dari seorang pemimpin, karena untuk memimpin masyarakat pemimpin tersebut haruslah sudah berkecukupan dari moril dan materil untuk dirinya. Oleh karena kemapanan dari pemimpin tersebut, pemimpin hanya memiliki satu tujuan prioritas untuk masyarakatnya, yakni mensejahterakan masyarakatnya.

Selain memiliki jiwa muda yang energik, berwawasan luas, berpengalaman, dan mapan. Ridwan Ibrohim memiliki sifat religius yang taat. Putera asli Bungo ini, dibesarkan dengan tata cara yang agamis dan berbudaya sosial luas. Maka tak dipungkiri bila Ridwan Ibrohim ini mempunyai integritas yang tinggi untuk mengabdikan dirinya untuk masyarakat luas.

Melihat dari kepribadian Ridwan Ibrohim, maka kami-HIMBOJA mendukung Ridwan Ibrohim maju sebagai calon Bupati Kabupaten Bungo untuk Pilkada Kab. Bungo tanggal 9 Desember yang akan datang, untuk masa bakti 2015-2020.

Penulis:

Muhammad Kholil Ikhwan-Ketua Himboja

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : HIMBOJA MENDUKUNG RIDWAN IBROHIM MENJADI NO 1

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE