-

HBA dan SZ Resmikan Pondok Pusantren Hidayatul Musthafawiyah di Jujuhan

 Jumat, 7 November 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2230 

LINTAS BARAT,Advetorial - Gubernur Jambi, H Hasan Basri Agus (HBA) bersama dengan Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH  meresmikan Pondok Pesantren Hidayatul Musthafawiyah Dusun Sirih Sekapur Kec.Jujuhan  Kab.Bungo Sabtu (18/10).

Saat kedatangan orang nomor satu Provinsi Jambi, dan orang nomor satu di Kab.Bungo, beserta rombongan langsung di sambut dengan adat silat pangkul, oleh salah satu murid pesantren Hidayatul Mustafawiyah dan juga pengalungan bunga. Di lanjutkan dengan pembacaan kitap suci AL-QURAN oleh santri.

Dalamsambutananya, HBA mengusulkan agar pondok pesantren mempelajari kitab-kitab yang berstandar nasional, seperti yang diperlombakan dalam Musabaqah Qira'atil Kutub (MQK) V Tingkat Nasional, yang diselenggarakan di Kota Jambi, awal September lalu.

 

Gubernur mengapresiasi upaya yang dilakukan H.Asradi , Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hiyatul Mustafawiyah , yang telah berupaya membangun dan mengembangkan pondok pesantren tersebut. HBA mengatakan ini merupakan inpenstasi kita di akhirat, dan saat ini jumlah pondok pesantren yang ada di se Provinsi Jambi berjumlah 220 Pesantren.

“Kita berharap pembangunan pesantren di Provinsi Jambi semakin pesat, karna peranya sangat penting dan sangaat terasa sekali dampaknya kepada anak dan masyarakat sekitar, pesantren dapat menciptakan insan yang berilmu,beriman yang mandiri,”ujar HBA

Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH , dalam sambutan singkatnya, pada intinya mengemukakan bahwa Pemerintahan Kab.Bungo akan membantu dalam pembangunan Pesantren ini dengan dana APBD tahun 2015 , agar Pondok Hidayatul Mustafawiyah semakin besar, tentu jika ingin  mendapat bantuan dari pemerintah Kab.Bungo pengurus yayasan harus membuat pengajuan proposal kepada DPRD Kab.Bungo. 

Tokoh masyarakat yang diwakilkan kepada wali murid Pondok pesantren Hidayatul Mustfawiyah , H.Abunawas, dalam sambutannya mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai dibawah kepemimpinan HBA, untuk itu Program Gubenur dari Jambi Emas jilid I tidak akan sukses dengan sempurna  jika HBA tidak melanjutkan program Jambi Emas jilid II, karna semua program yang telah di ciptakan tersebut saling berhubungan.

Untuk itu Masyarakat jujuhan menyatakan sikap dukunganya kepada HBA untuk kembali maju untuk pencalonan kedepanya, walaupun pemilihan di tentukan langsung oleh DPRD.

“ Kami yakin sekali, walaupun pemilihan dari DPRD akan berjalan sesuai dengan prosedurnya,karna Anggota DPRD juga sudah mengambil sumpah, bahwa apapun keputusan mereka itu semata untuk kepentingan masyarakat, dan kami tetap mendukung pak HBA maju,” ujarnya

Acara di lanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh HBA dan Bupati Bungo H.Sudirman Zaini ,SH,MH dan di lanjutkan dengan pemotongan pita oleh ketua TP PKK Provinsi Jambi  Ny.Hj.Yusniana Hasan Basri Agus

Hadir pada acara peresmian tersebut Bupati Bungo H.Sudirman Zaini, beserta Istri Wabup H.Mashuri,SP,ME beserta istri, ketua TP PKK Provinsi Jambi  Ny.Hj.Yusniana Hasan Basri Agus , Ketua DPRD Kab.Bungo Sri Mayang Sari , Sekda Kab.Bungo Ridwan.Is , Asisten A1 Tobroni , Kapolres Bungo NP.Simanjuntak para camat dan tamu undangan.

REN/LB

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : HBA dan SZ Resmikan Pondok Pusantren Hidayatul Musthafawiyah di Jujuhan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE