-

Hasil Survei Tim Pemkab ke PT KIM Belum dilaporkan ke DPRD Bungo

 Rabu, 4 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 2568 

LINTAS BARAT, Bungo - Persoalan PT KIM menututup aliran sungai serta menyebabkan kerusakan lingkungan di sekitar perusahaan tambang batubara, menjadikan masyarakat sekitar mengalami kerusakan kebun dan kerugian akibat air yang meluap ke kebun karet warga, sampai saat ini belum ada titik terang dari PT KIM.

Warga beberapa kali melaporkan ke perusahaan, namun tidak pernah ditangapi. Meskipun warga bersama ormas GP Ansor dan Banser mengelar aksi demo di DPRD Bungo, menuntut pihak PT KIM bertangung jawab atas perusakan lingkungan, dan menganti rugi lahan warga yang rusak akibat banjir yang disebabkan oleh PT KIM yang menutup aliran sungai.

Pada pertemuan antara warga dengan DPRD Bungo, Dinas Lingkungan Hidup Bungo serta Dinas ESDM Bungo,diakui oleh Dinas LH, pihak perusahaan PT KIM tidak pernah melaporkan kepada dinas LH persoalan aliran sungai yang ditutup, Dinas LH menyatakan pihak PT KIM bersalah dalam hal ini. Dari pertemuan pihak Pemda Bungo dan DPRD Bungo, esok harinya turun langsung ke lokasi.

Namun sayangnya sampai saat ini hasil survei tim dari Pemkab Bungo yang diketuai oleh Budi S H Asisten II Pemkab Bungo belum melaporkan hasilnya ke DPRD Bungo. Wakil Ketua DPRD Bungo Andriansyah membenarkan belum adanya laporan dari tim survei yang turun ke PT KIM. " Itu hanya menunggu bagaimana tim yg survey kemarin menyampaikan ke DPRD Bungo." Survei dipimpin oleh Asisten II, sampai saat ini belum dilaporkan ke kita dan kita menunggu hasil survei tersebut". Ujar Andriansyah. (dng/lb)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Hasil Survei Tim Pemkab ke PT KIM Belum dilaporkan ke DPRD Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE