-

Hakim PT Manado dan Anggota DPR Terkena OTT Terkait Kasus Dugaan Suap Menangani Sebuah Perkara

 Sabtu, 7 Oktober 2017  | LintasBarat.com |  Dilihat 158 

HUKUM -  Hakim dari Pengadilan Tinggi Manado Sulawesi Utara Sudiwardono yang terkena OTT oleh KPK, dalam pemeriksaan di KPK, terkait dugaan menerima suap untuk menangani sebuah perkara.

Selain satu orang hakim, ada empat orang lainya yang terkena OTT oleh KPK diantara ke empat orang tersebut, salah satunya anggota DPR.

Dikatakan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, saat ini Ketua Pengadilan Tinggi Manado yaitu Sudiwardono dan anggota DPR bernama  Aditya Anugrah Mora dan tiga orang lainya, sedang menjalani pemeriksaan di KPK, guna menentukan status hukum. Dan saat ini berstatus sebagai terperiksa.

Ketua Pengadilan Tinggi Manado Sudiwardono saat ini sedang menjalani pemeriksaan di KPK. Dia tertangkap tangan karena diduga menerima suap untuk menangani sebuah perkara.

“ Kita akan mengelar konferensi pers pengumuman hasil kegiatan OTT yang dilakukan tim KPK di Jakarta," ujar Febri Diansyah.

Ditambahkan juga oleh Febri Diansyah, Hakim PT Manado Sudiwardono diduga menerima suap dari Aditya, untuk mengamankan kasus hukum yang sedang menimpa ibunya Marlina Moha Siahaan. Marlina merupakan terdakwa kasus korupsi.

Dari lokasi penangkapan, tim penyidik KPK berhasil menyita uang senilai 101 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp 1 miliar.  Selain Sudiwardono, KPK juga memeriksa empat orang lainnya yang tertangkap salah satu diantaranya adalah anggota DPR Aditya Anugerah Mora.

"Sejauh ini sekitar 5 orang diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," kata Febri.

KPK mengundang Mahkamah Agung dalam konferensi pers tersebut."Konferensi Pers akan dilakukan Pimpiman KPK bersama pejabat di Bidang Pengawasan dan dari Humas Mahkamah Agung," kata Febri.

Sudiwardono diduga menerima suap dari Aditya untuk mengamankan kasus hukum yang sedang menimpa ibunya Marlina Moha Siahaan. Marlina merukana terdakwa kasus korupsi.

Dari lokasi penangkapan, tim penyidik KPK berhasil menyita uang senilai 101 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp 1 miliar.

"Tim KPK menemukan adanya indikasi, transaksi penerimaan sejumlah uang pada hakim, terkait dengan penanganan kasus korupsi di daerah Sulut. Kita berhasil mengamankan barang bukti puluhan ribu dolar Singapura dari lokasi," ujar juru bicara KPK  Febri Diansyah.

Sementara itu Ketua Muda Pengawasan Mahkamah Agung (MA), Agung Sunarto, Sabtu (7/10) terlihat mendatangi Gedung KPK.  Kedatanganya tersebut menurut Agung Sunarto untuk melakukan koordinasi terkait  Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK, yang salah satunya yang terkena OTT adalah Ketua PT Manado Sudiwardono pada Jumat (6/10) malam. (ful/sty)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Hakim PT Manado dan Anggota DPR Terkena OTT Terkait Kasus Dugaan Suap Menangani Sebuah Perkara

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE