-

Hadiri Peringatan 10 Muharram 1440 H di Dusun Tepian Danto, Indra Zulfiansyah, ZA Santuni Anak Yaitm

 Sabtu, 22 September 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1766 

AGAMA- Dalam rangka peringatan 10 Muharram 1440 H, masyarakat Dusun Tepian Danto Kecamatan Jujuhan Ilir Kabupaten Bungo Jambi, mengundang KH.Abdul Manan.LC memberikan ceramah agama di Masjid Al Muttaqin Tepian Danto, Kamis(20/09/2018).

Kegiatan yang dihadiri Indra Zulfiansyah,SE. ZA ( mewakili dari anggota DPR RI H.Zulfikar Achmad), Datuk Rio Dusun Tepian Danto Suhardi, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, ParaPerangkat Dusun, serta ratusan masyarakat Dusun Tepian Danto.

Acara yang dimulai dengan pembacaan ayat suci al-quran, kemudian mendengarkan pidato dari Datuk Rio Tepian Danto Suhardi, kemudian mendengarkan pidato dari putra kedua anggota DPR RI H.Zulfikaar Acmad yaitu Indra Zulfiansyah,SE.ZA yang mendapat undangan khusus dari masyarakat Dusun Tepian Danto. Lalu ceramah agama dari KH. Abdul Manan. LC.

 

Dalam ceramah agamahnya, KH. Abdul Manan, LC memberikan tausiah mengenai pentingnya memberikan santunan kepada anak yatim piatu. KH. Abdul Manan, LC mengajak jamaah yang hadir di Masjid Al Muttaqin untuk selalu ingat akan pentingnya puasa dan bersedekah pada tanggal 10 Muharram.

“Agar rizki yang telah dimiliki dapat ditambah oleh Allah SWT,” ujarnya.

 

Ia  menuturkan pahala sedekah akan dilipatgandakan. Pahala bagi yang menyantuni satu anak yatim sama dengan seisi jagat raya. Sementara bagi yatim piatu sedekah yang kita berikan akan mengurangi penderitaan.

"Maka mari kita selalu peduli terhadap anak yatim dan yatim piatu agar penderitaan mereka sedikit berkurang," ujar KH. Abdul Manan, LC..

Usai meberikan tausiah kepada jemaah yang hadir, KH. Abdul Manan, LC mengajak jemaah untuk memberikan santunan kepada lima orang anak yatim yang ada di Masjid Al Muttaqin. Di mulai dari Indra Zulfiansyah,SE.ZA yang memberikan santunan kepada lima orang anak yatim, kemudian diikuti oleh Datuk Rio Tepian Danto Suhardi,dan diikuti oleh seluruh jemaah yang hadir, memberikan santunan kepada lima orang anak yatim yang sengaja di hadirkan pada acara peringkatan 10 Muharra 1440 H.

 

Datuk Rio Dusun Tepian Danto Suhardi kepada lintasbarat.com mengatakan, kegiatan memperingati 10 Muharram, merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh masyarakat Dusun Tepian Danto, dan pada peringatan 10 Muharram 1440 H, orang tua kita Bapak H. Zulfikar Achmad anggota DPR RI, mendatangkan penceramah kondang KH. Abdul manan, LC. Kami sangat berterima kasih kepada bapak H. Zulfikar Achmad yang sudah mendatangkan penceramah kondang KH. Abdul Manan, LC ke Dusun Kami Tepian Danto.

reporter.mubarak           

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Hadiri Peringatan 10 Muharram 1440 H di Dusun Tepian Danto, Indra Zulfiansyah, ZA Santuni Anak Yaitm

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE