-

H.Zulfikar Achmad : Komisi IX DPR RI Segera Sampaikan Keluhan RSUD Raden mataher Jambi Ke Pemerintah Pusat

 Sabtu, 10 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 2134 

KESEHATAN- Usai melakukan pertemuan dengan Pemerintah provinsi Jambi dan Instansi terkait, Komisi IX DPR RI meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mataher Jambi.

Pada kunjunganya ke RSUD Raden Mataher Jambi, Komisi IX DPR RI meninjau sejumlah fasilitas, yakni Instalasi Bedah Central (IBC), Instalasi Intensive Care (IIC ), Gedung Perawatan Bedah (GPB), Ruang Penyakit Dalam (RPD) dan Pusat Pelayan Jantung Jambi Cardiac Centre (JCC).

Setelah melihat sejumlah fasilitas, dan melihat cara kerja tenaga medis dan non medis RSUD Raden Mataher Jambi, Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf menilai semua fasilitas berfungsi dengan baik. Dan cara kerja tenaga medis dan non medis RSUD Raden Mataher Jambi bekerja sudah cukup baik.  Dan dalam penanganan pasien BPJS Kesehatan sudah cukup baik.

“semua fasilitas di RSUD Raden Mataher Jambi berfungsi dengan baik. Tenaga medis maupun non medis, dalam bekerja memberikan pelayanan kita lihat sudah cukup baik,” ujar Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf.

Namun Dede Yusuf juga menghimbau kepada pihak RSUD Raden Mataher Jambi, untuk tidak berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai. Pelayanan yang lebih prima terus ditingkatkan, termasuk profesional dalam bekerja juga tetap terus ditingkatkan.

“kita tetap mengharapkan, fasilitas yang ada untuk teruis berfungsi dengan baik.dan pelayanan terus dintingkatkan guna mencapai pelayanan yang lebih maksimal,” ujar Dede Yusuf

Sementara itu anggota Komisi IX DPR RI perwakilan dari Provinsi Jambi Fraksi Demokrat Drs. H. Zulfikar Achmad yang juga mantan Bupati Bungo dua Periode mengatakan, terkait dengan pelayanan kesehatan untuk masyarakat, menjadi perhatian utama.

“ pelayanan kesehatan untuk masyarakat, menjadi perhatian utama yang harus dijalankan,” ujar anggota Komisi IX DPR RI  H. Zulfikar Achmad.

Anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad mengatakan, mengenai 3 item keluhan yang disampaikan oleh  Plt. Dir. Rumah Sakit Raden Mattaher Drg. Iwan Hendrawan ke Komisi IX DPR RI, yang pertama persoalan fasilitas yang harus ditingkatkan, karena RSUD Raden Mataher Jambi status sebagai rumah sakit rujukan. Kedua persoalan RSUD Raden Mataher sebagai rumah sakit pendidikan dan meminta dispensasi karena mendidik mahasiswa jadi dokter, dan yang ketiga persoalan tata orienisasi rumah sakit. Komisi IX DPR RI akan menyampaikan keluhan dari RSUD Raden Matahe Jambi ke Pemerintah Pusat secepatnya.

“ mengenai 3 item keluhan dari RSUD Raden Mataher Jambi, Komisi IX DPR RI akan menyampaikan keluhan tersebut ke Pemerintah Pusat secepatnya,” ujar anggota Komisi IX DPR RI Drs. H. Zulfikar Achmad Perwakilan dari Provinsi Jambi Fraksi Demokrat. (sty)

 

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : H.Zulfikar Achmad : Komisi IX DPR RI Segera Sampaikan Keluhan RSUD Raden mataher Jambi Ke Pemerintah Pusat

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE