-

H.Zulfikar Achmad Anggota DPR RI Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Kecamatan Bathin II Pelayang

 Minggu, 12 Agustus 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 4036 

KESEHATAN- Sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap masyarakat, sekaligus bagian ibadah sosial H.Zulfikar Achmad anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat dapil Jambi mengelar Bakti Sosial berupa Sunatan Masal untuk masyarakatKecamatan Bathin II Pelayang. Setidaknya puluhan anak mengikuti Sunatan Masal yang digelar di Kediaman  Bujang Kasman adik kandung H.Zulfikar Acmad di Dusun Pelayang, Minggu(12/08/2018) pukul 08.30 Wib.

Kegiatan Sunatan Masal yang di gelar, mendapat apresiasi positif dan rasa bangga disaat anak-anak mereka ikut Sunatan Massal. Masyarakat terlihat sangat antusias dan menyambut gembira kegiatan Sunatan Massal.

  

Peserta Sunatan Massal yang datang dari 5 Dusun di Kecamatan Bathin II Pelayang  yaitu Dusun Pelayang, Dusun Peninjau, Dusun Sebrang Jaya, Dusun Pulau Kerakap dan Dusun Talang Selungko.

“ Kami para orang tua merasa bangga dan berterima kasih kepada Bapak H. Zulfikar Achmad, sebagai wakil rakyat, dari beliau mulai menjadi Bupati Bungo 2 Periode, sampai beliau menjadi anggota DPR RI, Bapak H.Zulfikar Acmad sangat peduli terhadap masyarakat kecil,” Ujar Linda dari Dusun Peninjau.

Masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan ini, menurut masyarakat yang hadir di kegiatan, sebenarnya masih banyak yang akan ikut daftar kegiatan ini, semoga kedepanya akan bisa diselengarakan di Dusun lainya, dikarenakan kegiatan sosial ini, adalah kegiatan sosial yang dinantikan masyarakat.

Kegiatan Sunatan Massal selain dihadiri masyarakat Kecamatan Bathin II Pelayang, juga dihadiri para perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

Tokoh Pemuda Kecamatan Bathin II Pelayang Indra Zulfiansyah.SE ZA yang merupakan putra kedua dari H.Zulfikar Acmad yang juga terlibat dalam kegiatan Sunatan Massal kepada lintasbarat.com mengatakan, selain kegiatan ini merupakan momen bakti sosial dalam Sunatan Massal, ini juga mempertemukan dan memperkuat masyarakat dalam suatu persamaan dan persaudaraan, terlebih dalam nuansa menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) Ke-73 rasa kebersamaan dan persaudaraan merupakan salah satu kunci dari para pejuang dahulu dalam merebut kemerdekaan.

“ Kegiatan Sunatan Massal yang digelar, selain merupakan moment bakti sosial dalam Sunatajn Massal, kegiatan in juga mempertemukan dan memperkuat masyarakat dalam suatu persamaan dan persaudaraan. Apa lagi saat ini merupakan nuansa menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ( HUT RI) ke-73. Kebersamaan dan persaudaraan adalah modal utama para pejuang kita dahulu dalam merebut kemerdekaan,” ujar Indra Zulfiansyah.SE yang sering di panggil Bang Dadak.

  

Selain itu juga Tokoh Pemuda Kecamatan Bathin II Pelayang lainya Afrizal.S.Sos yang turut hadir pada kegiatan, sangat mendukung kegiatan reses Sunatan Massal yang digelar oleh Bapak H.Zulfikar Acmad, dan mengucapkan ribuan terima kasih kepada Bapak H.Zulfikar Acmad yang tidak henti-hentinya terus memperhatikan masyarakat di Kecamatan Bathin II Pelayang dan terkhusus terhadapat masyarakat kalangan bawah.

H.Zulfikar Acmad yang lebih tenar dipanggil ZA mengatakan kegiatan Reses Bakti Sosial Sunatan Massal, pengobatan gratis, serta sosialisasi BPJS Kesehatan, BPJS Tenaga Kerja dan Sosialisasi KIE Obat, Kosmetik dan makanan. Menurut ZA Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal sudah lama kita gelar jauh sebelumnya, tapi mengingat banyak kegiatan lainya di setiap Kabupaten di Provinsi Jambi, dan hari ini merupakan jadwal reses Bakti Sosial Sunatan Massal di Kercamatan Bathin II Pelayang.

“ Kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal jauh hari sebelumnya sudah kita gelar, tapi menginggat kegiatan lainya di setiap Kabupaten di Provinsi Jambi, dan hari ini reses Bakti Sosial Sunatan Massal dilaksanakan di Kecamatan Bathin II Pelayang,” uajr ZA

Ditambahkan oleh ZA, kita kegiatan ini untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, dan menjadi kegiatan reses Bakti Sosial di setiap wilayah di Provinsi Jambi.

“Kita semua berharap,  semoga setelah di khitan, anak-anak tersebut nantinya menjadi anak yang soleh, serta menjadi anak yang berguna bagi orang tua, agama, bangsa dan Negara, ucap ZA.

Usai kegiatan Bakti Sosial Sunatan Massal, ZA kemudian memberikan sumbangan berupa uang kepada anak-anak yang di khitan. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : H.Zulfikar Achmad Anggota DPR RI Gelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Kecamatan Bathin II Pelayang

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE