-

H.Abdul Rahman : Jumlah Zakat Fitrah Masih 2,5 Kg Beras

 Rabu, 16 Juli 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2076 

LINTAS BARAT, Agama - Kementrian Agama Kabupaten Bungo menetapkan besaran zakat fitrah dalam bentuk uang tunai yang akan dibayar warga menjelang Shalat Idul Fitri 1435 Hijriah , berdasarkan harga beras yang dijual pedagang di daerah Kabupaten Bungo. Kemenag Bungo meninjau harga beras di pasar pasar yang tersebar di setiap Kecamatan.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bungo H.A.Rahman, Senin (14/07) mengatakan, bahwa peninjauan harga beras di pasar di daerah Kabupaten Bungo untuk pedoman instansi itu menetapkan besaran zakat fitrah.

“ Untuk jumlah zakat fitrah yang dibayar mengunakan beras jumlahnya masih sama seberat 2,5 kilogram, hanya saja untuk jenis berasnya yang perlu kesepakatan,” katanya.

Ditambahkanya bahwa ada tiga jenis beras yang ditinjau yakni beras kelas satu, dengan kelas atas , menengah, dan paling bawah. Dari tiga jenis beras tersebut, sebutnya, yang paling memungkinkan diterapkan sebagai pedoman warga membayar zakat fitrah di daerah Kabupaten Bungo itu diambil beras jenis menengah. Namun, kata dia, untuk penetapan hasil peninjauan pasar itu akan dibahas lebih lanjut bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang Kabupaten Bungo organisasi. Islam, dan seluruh kantor urusan agama (KUA).

REPORTER.REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : H.Abdul Rahman : Jumlah Zakat Fitrah Masih 2,5 Kg Beras

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE