-

H. Abd Rahman : FKUB Berperanan Penting Dalam Kerukunan Antar Agama di Kab. Bungo

 Jumat, 13 Juni 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2158 

LINTAS BARAT, Advetorial - Terbentuknya Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Bungo, merupakan salah satu wujud respon Pemerintah Bungo terhadap amanah Pemerintah Pusat, dalam menjaga kerukunan dan kedamaian antar umat beragama di Indonesia umunya di Kabupaten Bungo khususnya

Demi tetap terciptanya harmonisasi antar umat beragama di Kabupaten Bungo, maka Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo mengadakan pembinaan Forum Kerukunan Umat Beragama.( FKUB). Pembinaan yang diadakan pada Rabu 11 juni 2014, diruang rapat kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bungo juga dihadiri oleh para pemuka agama yang ada di Kab. Bungo yaitu Pemuka Agama Islam, Khatolik, Protestan, Hindu, Budha,dan  Konghucu.

Kepala Kantor Kementrian Agama Bungo H. Abd. Rahman menyampaikan, Kerukunan umat beragama mempunyai kedudukan strategis bagi kelangsungan kehidupan bernegara, berbangsa dan kehidupan bermasyarakat.  Oleh karena itu kerukunan antar umat beragama, harus dikelola dengan baik dan tepat.

“ Agama apapun yang dianut masyarakat akan berlaku pada kehidupan berbangsa dan bernegara bila memang implementasi dari ajaran agama tersebut dijiwai dan diamalkan dengan benar”.ujar Kadepag Bungo H.Abd Rahman.

H.Abd Rahman juga menambahkanperan FKUB sangat strategis dalam mengatasi persoalan antar agama, maupun dalam membina hubungan yang harmonis antar agama yang sudah terjalin baik dari dahulu.

“Peran FKUB sangat strategis dan harus dioptimalkan untuk menangkal dan mencegah terjadinya konflik antar umat agama Oleh karena itu FKUB diharapkan juga dapat merajut hubungan yang harmonis antar pemuka agama, tokoh masyarakat, ormas, organisasi agama, LSM, serta organisasi lainnya. FKUB  menampung aspirasi yang berkaitan dengan keagamaan, secara khusus dan segala sesuatu yang dianggap penting dalam upaya pencapaian kesejahteraan masyarakat secara umum” ungkap H. Abd Rahman, menutup sambutannya pada pembukaan pembinaan FKUB se Kab. Bungo

REPORTER.REN/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : H. Abd Rahman : FKUB Berperanan Penting Dalam Kerukunan Antar Agama di Kab. Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE