-

Gubernur Buka Gebyar Ramadhan Kanwil

 Rabu, 16 Juli 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1716 

LINTAS BARAT, Agama - Dengan ditandai pemukulan beduk, gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus, kemarin (14/7) secara resmi membuka gebyar ramadhan yang berlangsung di Asrama Haji Kotabaru. Gebyar ramadhan yang telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan tersebut turut dihadiri Assiten II Setda Provinsi Jambi, Wakil Walikota, Ka.Kemenag se-Provinsi Jambi serta undangan lainnya. Gubernur dalam arahannya mengatakan, gebyar ramadhan sesungguhnya merupakan media pelatihan, pembelajaran dan memperbanyak amal ibadah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kemenag atas ide kreatifnya menggelar kegiatan ini, tentunya hal ini memberikan kita banyak pelajaran terutama kepada peserta didik kita,” ujar gubernur. Sebelumnya, Ka.Kanwil H.Mahbub Daryanto dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya gebyar ramadhan diharapkan dapat memupuk rasa ukhuwah dan mendorong kesadaran umat islam dalam memahami, menghayati, mengamalkan ajaran islam secara baik dan benar serta memberikan pemahaman akan pentingnya peningkatan religius, kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gebyar ramadhan Kanwil Kemenag ini diikuti oleh keluarga besar Kemenag Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi yang berlangsung dari tanggal 14 hingga 17 juli. Beberapa agenda kegiatan yang dilaksanakan diantaranya seminar nasional, pesantren ramadhan, lomba hafalan yasin, lomba pidato tingkat SMA, lomba kitabah diniyah dan khatam alquran.

SUMBER.HUMAS.KEMENAG.PROV.JAMBI

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Gubernur Buka Gebyar Ramadhan Kanwil

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE