-

Gelar Pos Kopi Masbung di Rantau Pandan Kapolres Bungo Ajak Masyarakat Berkomunikasi Langsung

 Rabu, 5 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 112 

HUKUM- Bertempat di aula Kantor Camat Rantau Pandfan Kab.Bungo, Polres Bungo dipimpin langsung oleh Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais,S.IK, kembali mengelar kegiatan “ POS KOPI MASBUNG ( Polisi Komunikasi Pagi Dengan Masyarakat Bungo), Selasa(04/12/2018) pukul 09.45 Wib.

Kegiatan juga dihadiri Kasat Intelkam Iptu Malik,SH, Kasat Narkoba Iptu Sapta Badoyo,S.Ik, KBO Binmas Iptu Yasrizal, Paur Humas Iptu M.Nur dan anggota, Camat Rantau Pandan Zenhendri B.S.Sos,M.Si, Danramil Rantau Pandan Kapt.Inf Adrial Nursal, KUA Rantau Pandan Khudori,S.HI. M.Pdi, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta masyarakat Kec. Rantau Pandan.

Pada sambutanya dalam kegiatan Pos Kopimasbung (Polisi Komunikasi Pagi Dengan Masyarakat Bungo) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu gagasanya, dan selaku pihak Kepolisian bisa selalu dekat dengan masyarakat, serta bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa disampaikan pesan - pesan Kamtibmas, dengan harapan di setiap Kecamatan bisa tercipta sinergitas antara pihak Kepolisian, pemerintah daerah dan tentunya dengan masyarakat agar tercipta Kemanan dan ketertiban masyarakat.

“ Pos Kopi Masbung adalah kegiatan yang saya ciptakan, dengan tujuan selaku pihak Kepolisian bisa selalu dekat dengan masyarakat dan serta bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat,” ujar AKBP Januario Jose Morais,S.Ik.

Kapolres juga mengharapkan kepada masyarakat, dalam menghadapi tahun politik ini bersikap arif dan dewasa, tidak melakukan tindakan provokasi, berikan edukasi yang baik, dan Jangan mudah percaya dengan berita-berita yang belum pasti kejelasannya. Kapolres juga menyampaikan agar hati-hati dan bijak dalam penggunaan medsos. Dan selaku Kapolres Bungo berharap kepada masyarakat, bisa bekerja sama dengan pihak Kepolisian agar dapat bersama - sama menjaga keamanan, ketertiban sehingga tercipta pemilu yang aman dan sejuk.

 

“ menghadapi tahun politik, saya harapkan masyarakat bersikap arif dan dewasa, jangan melakukan tindakan provokasi. Dan jangan mudah percaya dengan berita yang belum pasti kejelasanya, serta berhati-hati dalam mengunakan medsos. Selaku Kapolres saya mengajak asyarakat untuk bersama-sama dalam menjaga keamanan, ketertiban supaya tercipta Pemilu 2019 aman dan sejuk,” harap Kapolres.

Dalam pelaksanaan pemilu saya minta tidak adanya interpensi walau pun kita ada perbedaan partai antara satu dengan yang lain
“ Mari kita sama-sama mensukseskan Pemilu Legeslatip DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kabupaten kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019,” ajak Kapolres

Semakin Marak Terjadi Tindak Pidana C3 di Wil Kab.Bungo, Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar menjadi polisi bagi diri sendiri, selalu waspada terhadap C3 ini.

Kapolres juga mensosialisasi terkait bahaya narkoba, menurutnya sosialisasi mengenai bahaya narkoba tidak boleh berhenti dan jagalah keluarga kita, anak -anak kita, bahwa penyalahgunaan narkoba hanya akan menghancurkan masa depan.

“ Kami meminta bantuan kepada masyarakat, untuk memberikan informasi kepada pihak kepolisian. Tidak menutup kemungkinan adanya peredaran narkoba di Kec. Rantau pandan. Saat ini Kabupaten Bungo peringkat Ke-2 Seprovinsi Jambi tentang penyalahgunaan narkoba. Mari kita bersama-sama memberantas narkoba,” pinta Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais, S.Ik. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Gelar Pos Kopi Masbung di Rantau Pandan Kapolres Bungo Ajak Masyarakat Berkomunikasi Langsung

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE