-

Festival Marawis dan Hadroh Diminati

 Rabu, 26 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1066 

·   Memeriahkan HUT Kabupaten Merangin ke-69

MERANGIN-Festival Marawis dan Hadroh memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Merangin ke-69, berlangsung meriah. Festival itu digelar di pelataran Pasar Rakyat setiap harinya, selama pelaksanaan Merangin Expo 2019.

Festival yang kental bernuansa Islami itu, setiap harinya ditonton ratusan orang. Mereka tidak hanya dari sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Merangin, tapi juga sengaja hadir dari kabupaten tetangga.

‘’Kegiatan festival Marawis dan Hadroh  ini diikuti sebanyak 38 group. Marawis ini merupakan sebuah tradisi berkesenian masyarakat Kabupaten Merangin. Selain marawis juga kita gelar lomba Asmaul Husna,’’ujar Bupati Merangin H Al Haris.

Bupati mengharapkan kepada peserta yang sebagian besar utusan dari sejumlah sekolah dalam Kabupaten Merangin, nilai-nilai Islam yang terkandung didalamnya, semakin tetanam dalam jiwa para pelajar.

Khaidah  Akhlaqul Karimah yang telah tertanan dalam jiwa  para pelajar, akan sangat membatu perkembangan generasi muda Merangin tersebut. Kedepan generasi yang Akhlaqul Karimah itu, akan menjadi para pemimpin yang mulia.

‘’Melalui kegiatan itu saya yakin kedepan kita  akan mempunyai generasi muda yang handal, hidup tentram di tengah-tengah masyarakat dan bisa mengisi pembangunan yang baik serta menjadi hamba Allah yang beriman,’’harap Bupati. (lb/tgh/hms)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Festival Marawis dan Hadroh Diminati

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE