-

Dinas Kebersihan Minta Perhatian Pemkab Bungo

 Selasa, 5 April 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 898 

LINTAS BARAT– Sangat memperhatinkan pekerja pengakut sampah atau sering disebut sebagai buruh  mengangkut sampah di Kabupaten Bungo di katakan kurang, pasalnya sampah yang terus saja bertambah, dari hari kehari hanya dikerjakan oleh 3 (tiga) buruh. Kekurangan pengangkut sampah membuat dinas pasar dan kebersihan merasa Pemerintah dalam hal ini tidaklah berperan.

 Anggota yang kini di pekerjakan oleh Dinas terkait satu menjadi supir, duanya lagi mengangkut sampah untuk memasukan kedalam mobil. Yang saat ini ditakutkan oleh Dinas Kebersihan adalah kepada 3 (tiga) pekerja tersebut, jika dari salah satu mereka ada yang sakit kemungkinan pengangkut sampah pasti tidak akan maksimal hanya dikerjakan 2 (dua) orang.

 “ Kita tidak tahu musibah kapan datangnya, yang kita takuti itu jika dari salah satu mereka yang sakit tidak ada cadangan untuk mengantikannya, apakah bisa dilakukan oleh satu orang pengakut dan satunya lagi supir,”ujar Pardede.

Minimnya buruh tersebut sangat menjadi kendala besar bagi dinas terkait, Dinas Kebersihan Bungo sanggat berharap kepada Pemerintah Kabupaten, untuk lebih memperhatikan lagi dan mencari solusi biar buruh pengakut sampah bisa dimaksimalkan.

“Kita berharap kepada Pemerintah untuk lebih memperhatikan lagi anggota buruh sampah kita, apakah anggota pengangkut sampah bisa ditambah atau solusi yang lainnya agar kedepannya sampah yang ada bisa di kaper dan tuntas dilakukan,” ujar perdede lagi

 Pardede juga mengakui, masyarakat sering kali menyalahkan dinas kebersihan yang tidak tuntas untuk membersihkan sampah di Kabupaten Bungo, yang sering berserakan di lokasi. Tapi masalah tersebut,  di terangkan oleh Pardede sudah di usahakannya namun percuma tetap kendala pada petugas atau anggota pengakut sampah.

 “Masyarakat tahunya dengan kita yang dilapangan tidak tuntas membersihkan sampah, namun sudah saya jelaskan bahwa kita kekurangan anggota tapi mereka tidak mengerti itu dengan hal itu ,” tutup Pardede.

Sementara itu, jumlah Armada yang ada untuk mempasilitasi pengakut sampah juga tidak sesuai dengan jumlah tenaga buruh, armada yang ada dijelaskan Pardede sebanyak 11 mobil, itu pun 11 mobil tersebut hanya 3 (tiga) buruh menggunakannya. ( cal)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Dinas Kebersihan Minta Perhatian Pemkab Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE