-

Dihadapan Anggota DPRD Bungo, Seorang Tenaga Honor Laporkan dr Oneng Pernah Mencekik dan Memfitnahnya

 Kamis, 3 Maret 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 15030 

LINTAS BARAT – Menarik dari aksi demo yang dilakukan puluhan tenaga honor dari Puskesmas I Pasar Muara Bungo, Selasa(01/03) pukul 09.00 Wib, salah seorang tenaga honor bernama Elisa Silpina(26) dihadapan anggota dewan, dengan meneteskan air mata menceritakan jika dirinya pernah di cekik lehernya oleh Kepala Puskesmas I Pasar Muara Bungo dr.Oneng.

‘’ Ibu oneng, masih ingatkah sama saya, pada tahun yang lalu ibu mencekik leher saya, dan pada akhir tahun 2016 ibu menuduh dan menfitnah saya mengurungkan anak murid di SMA N1 Muara Bungo. Padahal itu semua fitnah, dan ibu semena-mena dengan saya. Saya tau bu saya ini bukan anak orang kaya, dan bukan anak dari pejabat,’’ujar Elisa Silpina sambil meneteskan air mata.

Selain itu, Maisarah sebagai tenaga honorer di Puskesmas 1 (satu) Pasar Muara Bungo, dihadapan DPRD Bungo, mengaku Bahwa Dinkes di Pasar Muara Bungo tidak adil, Pasalnya gaji honorer yang hanya 800 ribu nyata nya dipotong 25 ribu hingga 100 ribu, untuk pemotongan keterlmambatan dan lain sebagainya, pemotongan ini hanya berlaku untuk Honorer tapi tidak dengan para PNS, sehingga para Honorer tersebut menuntut keadilan.

Mendengar ungkapan dari salah satu tenaga honor dari Puskesmas I Pasar Muara Bungo, menjadikan anggota Dewan menjadi geram, bahkan Ketua LSM Padams Afrizal,S.Sos yang mendampingi para tenaga honor mengelar aksi, langsung angkat bicara dan meminta kepada DPRD Bungo untuk mengajukan pencopotan terhadap Kepala Puskesmas I Pasar Muara Bungo dr.Oneng.

Tidak itu saja, Afrizal,S.Sos juga mengatakan jika dr.Oneng sudah melanggar ketentuan dengan pasl yang berlaku, yaitu mengunakan jabatan sebagai kekuasaan.

“ dr Oneng sudah keterlaluan, dan sudah menyalahi aturan yang berlaku dan melanggar pasal yang ada, yaitu mengunakan jabatan sebagai kekuasaan,” ujar Afrizal,S.Sos.

Tidak itu saja, para tenaga honor tersebut, meminta kepada DPRD Bungo untuk segera mencopot Kadis Kesehatan Bungio dr.Nurva Usdiati,karena dinilai selain lemah dan juga gagal menjalankan amanah sebagai Kepala Dinas Kesehatan di Kabupaten Bungo.

Setelah mendengar tuntutan dari para pendemo, Wakil Ketua DPRD Bungo Ahmad Fauzan, yang mewakili anggota DPRD Bungo, mengatakan atas laporan dan tututan dari para pendemo, pihaknya secepat mungkin akan melakukan rapat dan menindak lanjuti tuntutan dari para tenaga honor dari Puskesmas I Pasar Muara Bungo, secepat mungkin.

PENULIS : AGUS SAPUTRA

EDITOR : MUSDAR

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Dihadapan Anggota DPRD Bungo, Seorang Tenaga Honor Laporkan dr Oneng Pernah Mencekik dan Memfitnahnya

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE