-

Diduga Pembangunan Box Culvert Asalan Penyebab Terjadi Banjir di Lr. Budidaya Candika

 Senin, 25 Juni 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 5106 

PERISTIWA- Banjir sepertinya buka hal yang aneh lagi di kota Bungo, jika hujan deras turun dalam jangka waktu 1- 2 jam, dipastikan rumah warga di beberapa titik pemukiman warga di Kota Bungo ada yang terendam oleh banjir.

Seperti hujan deras yang menguyur Kota Bungo, pada Sabtu (23/06/2018) pukul 21.00 Wib sampai pukul 23.00 Wib, di beberapa titik pemukiuman warga, banjir merendam rumah warga dengan ketinggian air mencapai lutut orang dewasa.

Namun ada hal yang menjadi kekesalan warga yang berada di  Pemancar Lr. Budidaya Candika, menurut salah seorang warga Andre(35), semenjak di bangun box culvert yang asalan dan lebih kecil dari sebelum di bangun menjadi penyebab banjir.

 

Berikut keterangan penyebab rumah warga yang berada di Lr Budidaya Candika Kec. Rimbo Tengah terendam banjir:

1. Box yg di Bangun Lebih Kecil d pertama,, Awalnya 5M skrg menjadi 2Meter.

2. Coran Box Tinggi d Dasar Sungai.
3. Air Tidak Meleweti Box
4. Dasar Drainase sudah d Atas Permukaan Air.
5. Drainase nya Terputus2.

“ Semenjak dibangun Box Culvert yang kami lihat asalan, selain lebih kecil dari box culvert sebelum dibangun, pnegecoran box culvert tersebut juga tinggi di dasar sungai, dan menyebabkan air tidak mengalir,” ujarnya

Menurut andre dan warga Lr. Budidaya, persoalan tersebut sudah pernah di rapatkan bersama Ketua RT dan Warga, dan disampaikan kepada Camat Rimbo Tengah. Namun sayangnya sampai saat ini, laporan tersebut belum juga direalisasikan oleh pihak Kecamatan Rimbo Tengah. Menyikapi persoalan tersebut,  warga Lr. Budidaya sangat berharap perhatian dari dinas terkait, untuk segera turun kelapangan dan memperbaiki Box Culvert yang menjadi salah satu penyebab rumah warga di Lr. Budidaya terendam banjir. (sty)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Diduga Pembangunan Box Culvert Asalan Penyebab Terjadi Banjir di Lr. Budidaya Candika

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE