-

Diduga Berselingkuh, Onum Caleg DPRD Provinsi Dapil Bungo Tebo Disidang Adat

 Rabu, 11 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 3706 

LINTAS BARAT - Kasus perselingkuhan,  diduga dilakukan oknum Caleg DPR Provinsi Jambi Dapil Bungo-Tebo yaits AS (40), dari salah satu parpol, dengan AI (24) Mahasiswa salah satu Perguruan Tinggi Bungo, istri dari RZ (31) karyawan Leasing Mega Bungo. 

Dari keterangan RZ (31) suami dari AI yang diduga berselingkuh dengan AS(48), oknum Caleg Provinsi Jambi Dapil Bungo –Tebo mengatakan, kejadian perselingkuhan mulai terbuka, ketika RZ mencari istrinya AI, sudah satu bulan tidak pulang ke dusun. Lantaran istrinya tidak pulang,  RZ merasa cemas dan takut kalau terjadi sesuatu dengan istrinya.

RZ kemudian mencari istrinya, Sabtu(7/12)sekitar pukul 09.00 Wib, di kampus tempat AI kuliah. Setelah menunggu sekitar 1 jam, AI muncul dari kampus tempatnya kuliah. Melihat istrinya RZ langsung mendatangi istrinya dan menarik tangan istrinya untuk diajak pulang ke dusun.

Namun diluar dugaan RZ, justru istrinya AI menarik tanganya dan tidak ingin ikut pulang ke dusun. Bahkan AI menjauh dari RZ dan pergi menuju ke mobil merk Eskudo yang diduga AS berada didalam mobil tersebut, untuk menunggu AL pulang kuliah kemudian langsung pergi.

“ Ketika saya ajak istri saya pulang ke dusun, istri saya menarik tanganya dari saya, serta pergi menuju mobil merk Eskudo yang sudah menunggunya”. Ujar RZ.

Dikatakan RZ lagi, melihat istrinya AI pergi dengan orang lain. RZ kemudian pulang ke dusun dan melaporkan kepada keluarga istrinya. Diluar dugaan dari RZ, ternyata AI bersama AS ( Caleg Provinsi Dapil Bungo Tebo) diduga teman selingkuh AI, justru ke Polres Bungo melaporkan RZ, dengan laporan RZ sudah melakukan KDRT terhadap AI. Namun persoalan pelaporan oleh AI atas perbuatan suaminya RZ diselesaikan secara damai, dan pelaporan dicabut kembali.

Namun sayangnya AI bukanya kembali ke dusun, justru tidak pulang kerumah. Keluarga AI yang cemas dengan kelakuan AI yang tidak pulang dan mengurus anaknya, kemudian mencari AI di Bungo. Wawan(30) saudara kandung AI, ketika berada di bungo, melihat keluarganya yang sakit di RS H. Hanafie, saat hendak mengambil pakaian yang dijahit di salah satu toko penjahit, Wawan berpapasan dengan adiknya AI. Melihat adiknya, Wawan langsung mengejar dan menstop adiknya AI. Tanpa panjang lebar, AI langsung di ajak pulang ke Dusun Lubuk Niur Kecamatan Tanah Tumbuh,  Kabupaten Bungo Jambi. 

“ Waktu sayo hendak mengambil baju jahitan di salah satu toko penjahit di dekat RS H Hanfie, sayo melihat adik sayo, langsung sayo kejar dan mengajaknya pulang ke dusun”. Ujar Wawan

Dari keterangan Wawan(30) saudara kandung AI kepada LB,  adiknya mengakui dan membenarkan kalau  hubungan dengan AS. Mendengar pengakuan dari adiknya, Wawan kemudian menelpon istri AS yaitu Asni(40) , untuk datang ke rumah Wawan.  Istri dari oknum Caleg DPRD Provinsi Jambi Dapil Bungo-Tebo, kemudian mempertanyakan langsung ke AI apakah benar ada hubungan dengan suaminya. Tanpa malu AI mengakui kalau dirinya ada hubungan dengan suami Asni.

Mendengar pengakuan dari adiknya, Wawan beserta suami AI dan keluarga lainya,  memanggil AS untuk datang dan mendengar pengakuan dari AS. Tanpa malu, oknum caleg Provinsi tersebut  mengakui kalau dirinya benar ada hubungan dengan istri RZ.  Mendengar pengakuan dari AI dan AS, suami AI beserta keluarganya kemudian membawa kedua pelaku ke rumah Kepala Kampung Dusun Lubuk Niur yaitu Asmawi.

Dirumah Kepala Kampung Dusun Lubuk Niur, kemudian digelar pertemuan lembaga adat. Dari keterangan Wawan(30) saudara kandung dari AI kepada LB, kedua pelaku dijatuhi hukuman adat. Namun sampai berita ini diturunkan, belum diketahui denda adat seperti apa yang di jatuhkan kepada kedua pelaku tersebut.

Syahbudin(60) orang tua angkat dari RZ mengatakan, sesuai dengan perbuatan dari AS oknum Caleg DPRD Provinsi Dapil Bungo Tebo dan AI yang masih memiliki suami. Syahbudin meminta kepada lembaga adat untuk memberikan hukuman kepada kedua pelaku.

Sedangkan RZ, tidak menerimah apa yang dilakukan AS yang berselingkuh dengan istrinya. RZ berencana hari ingin melaporkan AS ke Polres Bungo.

REPORTER : ADE/LB

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Diduga Berselingkuh, Onum Caleg DPRD Provinsi Dapil Bungo Tebo Disidang Adat

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE