-

Di Desa Temenggung dan Desa Bukit Suban Kabupaten Sarolangun, Anggota Komisi IX DPR RI H.Zulfikar Achmad Sosialisasikan Pemberdayaan Obat dan Makanan dan Empat Pilar Kebangsaan

 Senin, 4 Februari 2019  | LintasBarat.com |  Dilihat 2146 

SAROLANGUN, Kesehatan - Anggota Komisi IX DPR RI Drs.H.Zulfikar Achmad menggelar Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat Melalui Komunikasi, Informasi dan Edukasi Obat dan Makanan bersama Balai Pengawasan Obat dan Makanan (POM) di Lapangan Desa Temengung Kecamatan Limun Kabupaten Sarolangun Jambi, Sabtu (02/02/2019).

Kedatangan H.Zulfikar Achmad di sambut meriah masyarakat Desa Temenggung, tarian penyambutan kedatangan anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi dari Partai Demokrat digelar oleh masyarakat Desa Temenggung sebagai tanda sambutan tamu kehormatan.

Pada kesempatan, H.Zulfikar Achmad dihadapan masyarakat Desa Temenggung Limun, memberikan penyuluhan mengenai informasi dan edukasi obat dan makanan yang perlu diketahui oleh masyarakat. Menurut H.Zulfikar Achmad, masyarakat harus mengerti dan mengetahui dalam membeli maupun mempergunakan obat. Salah satunya kosmetik yang merupakan bahan dipergunakan untuk bagian luar tubuh manusia.

“ Pilihlah obat yang sudah lulus uji badan pengawasan obat dan makanan dari BPOM, jangan asala membeli kosmetik ataupun produck-produck ilegal yang banyak beredar di pasar. Pemerintah tidak bertanggung jawabatas keamanan produck-produck yang ilegal,” ujar H.Zulfikar Achmad.

Selain memberikan informasi mengenai obat dan makanan, anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi dari Demokrat H.Zulfikar Achmad juga mensosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan. Dikatakan oleh H.Zulfikar Achmad, menjaga empat pilar kebangsaan sangatlah penting, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 dan NKRI wajib kita jaga. Dan ini merupakan peranan penting generasi muda untuk menjaganya,.

“ Generasi muda memegang peranan penting dalam menjaga empat pilar kebangsaan. Keempat pilar dimaksud adalah Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

"Kenapa penting? Sebab generasi mudalah nantinya yang akan mewarisi bangsa dan negara besar ini," kata H.Zulfikar Achmad.

Ke esokan harinya, masih di wilayah Kabupaten Sarolangun, anggota Komisi IX DPR RI Dapil Jambi dari Partai Demokrat H.Zulfikar Achmad, pada Minggu (03/02/2019) berkunjung ke Desa Bukit Suban Kecamatan Air Hitam Kabupaten Sarolangun.

Pada kunjunganya dalam rangka Sosialisasi Pemberdayaan Masyarakat melalui Komunikasi Edukasi dan Informasi Obat dan Makanan bersama rombongan dari Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), H. Zulfikar Acmad yang juga mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Bukit Suban.

Selain memberikan wejangan mengenai pentinganya masyarakat mengunakan obat-obatan maupun kosmetik yang sudah lulus uji dari Balai POM, dan jangan sembarangan membeli obat maupun kosmetik yang beredar di pasar yang yang ilegal, H.Zulfikar Achmad juga mensosialisasikan 4 (Empat) Pilar Kebangsaan. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Di Desa Temenggung dan Desa Bukit Suban Kabupaten Sarolangun, Anggota Komisi IX DPR RI H.Zulfikar Achmad Sosialisasikan Pemberdayaan Obat dan Makanan dan Empat Pilar Kebangsaan

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE