-

Di Bungo 42 Rakit dan 6 Mesin PETI Dimusnahkan Tim Gabungan

 Kamis, 22 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 888 

HUKUM- Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bungo semakin marak, dan cukup meresahkan masyarakat. Mendapat banyak laporan, Tim gabungan dari Pemkab Bungo, Polres Bungo, Dandim 0416 Bute dan Satpol PP Bungo mengelar razia, Rabu(20/11) dimulai 08.30 Wib.

Razia tersebut dipimpim langsung oleh Asisten I Pemkab Bungo Marsidi, didampingi Asisten II Khairul Saleh, Kapolres Bungo AKBP Januario Jose Morais,S.Ik, Kabag Ops Kompol Samhari Azwar, Kasat Intel Iptu Malik,SH, Dandramil Tanah Tumbuh Kapten Inf Daswil, Kepala Lingkungan Hidup Pemkab Bungo H.Prasetyo,SP.M.Si, Kasi Trantib Sat Pol PP Kab.Bungo Ikhwan Syam, dihadiri Kpolsek  Tanah Sepenggal Iptu Sutikno, Camat Tanah Sepenggal Zukri Yanto, Datuk Rio Desa Empelu Marzuki, Datuk Rio Teluk Pandak, Personil Polres Bungo, anggota Kodim 0416 Bute serta anggota Sat Pol PP Bungo.

Dari hasil razia gabungan yang digelar di beberapa titik yaitu di lokasi Desa Empelu, petugas gabungan berhasil memusnahkan 36 rakit dan 3 mesin yang ada di lokasi, dengan cara membakar serta menghancurkan rakit mengunakan palu dan godam serta mengunakan Shin Saw.

Kemudian petugas gabungan bergerak ke Desa Teluk Pandak, dan berhasil memusnahkan 6 rakit dan 3 mesin yang ada dilokasi, dengan cara membakar dan menghancurkan rakit mengunakan Palu serta mengunakan Shin Caw.

“ Dari hasil keseluruhan sebanyak 42 Rakit dan 6 mesin yang dibakar, dan menghancurkan rakit menggunakan palu atau godam serta mengunakan Shin Caw,” Ujar Asisten I Pemkab Bungo Marsidi

Dari lokasi atau lahan aktifitas Peti diketahui merupakan milik Arifin Saleh dan Rifai Tabri. Pemilik lahan tersebut merupakan warga Desa Empelu Kec. Tanah Sepenggal Kab.Bungo. Dan semua barang bukti dari razia PETI dismusnahkan di tempat dengan cara dibakar dan dihancurkan mengunakan Godam atau Palu serta Shin Caw. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Di Bungo 42 Rakit dan 6 Mesin PETI Dimusnahkan Tim Gabungan

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE