-

Densus 88 Temukan 4 Bom Aktif dirumah Terduga Pelaku Pengebom Bunuh Diri di Tiga Gereja Surabaya

 Senin, 14 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1990 

HUKUM- Setelah berhasil mengidentifikasi pelaku bom bunuh diri , Densus 88 Antiteror langsung bergerak mendatangi sebuah rumah di kawasan Wonorejo Asri XI no 22, Surabaya Timur yang disebut sebagai kediaman keluarga terduga pelaku bom bunuh diri..Mingu (13/05) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari pengeledahan dirumah terduga pelaku bom bunuh diri di Surabaya, Densus 88 Antiteror mendapatkan empat bom aktif. Bom tersebut ditemukan di ruang depan.

Setelah dilakukan peledakan, tim laboratorium forensik melakukan olah tempat kejadian perkara untuk memastikan rumah itu bebas dari bahan berbahaya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan terduga pelaku bom bunuh diri di tiga gereja merupakan satu keluarga yaitu Dita Uprianto (sang ayah), Puji Kuswati (ibu), FS, 12 tahun, PR (9), YF, dan FH (16). Dan diketahui kalau Dita merupakan Ketua Jamaah Ansharud Daulah (JAD) Surabaya.

“Kelompok ini tidak lain adalah sel jaringan ISIS. Dita adalah Ketua JAD (jaringan Ansarut Daulah) Surabaya, Jaringan ini kaitannya dengan JAT (Jaringan Ansarut Tauhid). Keduanya terkait dengan ISIS, pimpinan mereka adalah Aman Abdurahman yang yang saat ini ditahan di Mako Brimob.

Jaringan mereka terkait dengan jaringan teroris ISIS,” ujar Kapolri Tito Karnavian. (jym)

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Densus 88 Temukan 4 Bom Aktif dirumah Terduga Pelaku Pengebom Bunuh Diri di Tiga Gereja Surabaya

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE