-

Demo Gabungan LSM Datangi Kantor PU dan Kantor Kejari Muara Bungo

 Jumat, 14 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 738 

HUKUM- Terkait dugaan pengerjaan proyek berskala besar dinas PU Bungo tidak transparan dan juga tidak sesuai pada pengerjaanya, gabungan LSM gelar aksi demo damai di kantor PU dan kantor Kejaksaan Negeri Muara Bungo, Kamis (13/12).

Pada aksi demo damai gabungan LSM Garuda, LSM Gempur dan LSM Inakor meminta kepada Dinas PU Bungo untuk memberikan penjelasan mengenai ketidak transparanya dalam mengerjakan proyek berskala besar.

Dari hasil investigasi dan laporan dari masyarakat, diduga ada beberapa pengerjaan proyek besar seperti pembangunan Jebatan di dusun Rantau Keloyang senilai 1,7 Milyar, dan pembangunan Jembatan Dusun Tanjung Belit senilai 1,3 Milyar bersumber dari dana APBD Bungo tahun 2018, dinas PU Bungo terkesaan tidak transparan. Berdasarkan hal tersebut gabungan LSM mengelar aksi demo damai di kantor dinas PU Bungo.

Pada aksi demo damai di depan kantor PU Bungo, para pendemo sempat membakar ban, tepat di depan pagar pintu masuk kantor dinas PU. Sebagai rasa kekecewaan pendemo lantaran Kepala Dinas PU Bungo tidak menemui para perndemo dengan alasan tidak berada ditempat.

Meskipun ada staf dari dinas PU Bungo mewakili dari Kadis PU Bungo untuk menemui para pendemo, namun para pendemo tidak puas, dikarenakan tidak mendapat penjelasan secara langsung dari Kepala Dinas PU Bungo mengenai dugaan ketidak transparanya dalam pengerjaan beberapa proyek besar, seperti proyek pembangunan Jebatan di Dusun Rantau Keloyang senilai 1,7 Milyar, dan pembangunan Jembatan Dusun Tanjung Belit senilai 1,3 Milyar bersumber dari dana APBD Bungo tahun 2018.

“ Yang datang menemui kita adalah staf PU Bungo, staf tersebut tidak dapat memberikan penjelasan mengenai dugaan ketidak transparan Dinas PU bungo dalam mengerjakan beberapa proyek yang mengunakan anggaran bersumber dari dana APBD tahun 2018, dengan alasan kalau Kepala Dinas PU Bungo tidak berada di tempat,” ujar Kordinator aksi Fahlepi didampingi oleh Andri.

Lantaran tidak menerima penjelasan yang memuaskan dari staf dinas PU bungo tersebut, para pendemo kemudian bergerak melanjutkan aksinya ke Kantor Kejaksaan Muara Bungo. Di depan kantor Kejaksaan para pedemo melanjutkan aksinya.

Kedatangan para pendemo yang di sambut oleh pihak Kejari Muara Bungo. Pada tuntutanya kepada pihak Kejaksaan Negeri Muara Bungo, pendemo meminta keseriusan pihak Kejari Muara Bungo dalam memberantas korupsi di Kabupaten Bungo. (sty)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Demo Gabungan LSM Datangi Kantor PU dan Kantor Kejari Muara Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE