-

Debat Kandidat Calon Presiden, Wiranto Sindir Rhoma Irama

 Sabtu, 14 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 2425 

LINTAS BARAT -  Ketua Umum Partai Hanura Wiranto menyindir kualitas sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal bertarung sebagai calon presiden 2014. Menurut dia, kualitas dan latar belakang seseorang menjadi syarat mutlak maju sebagai capres.

“Sekarang ini penyanyi dangdut dijadikan calon presiden. Ada lagi pelawak. Nanti lama-lama pemain akrobat juga dicalonkan jadi presiden. Makanya yang korupsi jalan terus,” kata Wiranto dalam acara Debat Kandidat Calon Presiden di Gedung LIPI, Jakarta, Sabtu 13 Desember 2013.

Pernyataan Wiranto ini menyindir Raja Dangdut Rhoma Irama yang menjadi salah satu bakal capres Partai Kebangkitan Bangsa. Selain Rhoma Irama, PKB juga menggadang-gadang mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Wiranto mengatakan, penunjukan calon pemimpin yang tidak kompeten menjadi sumber permasalahan bangsa. Sayangnya pola rekrutmen yang tak berbasis kompetensi marak dilakukan partai politik.

Latar belakang pendidikan formal calon presiden juga tak lepas dari kritik mantan Panglima ABRI itu. Wiranto menyesalkan undang-undang hanya mensyaratkan calon presiden minimal lulusan SMA atau sederajat.
“Seharusnya aturan itu sudah diubah karena zaman berubah. Guru SD saja sekarang harus S1, masa calon presiden hanya lulus SMA,” kata dia. Secara tak langsung Wiranto menyindir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang secara formal lulusan SMA.

SBY yang tak maju lagi dalam Pemilu 2014, juga ikut ‘diserang’ Wiranto.  “Banyak mekanisme yang tak berjalan karena buruknya wawasan. Kurangnya pemahaman dan keberanian untuk menentukan sikap menjadikan sistem saat ini dalam kondisi status quo,” kata dia.

Wiranto menilai pemerintah tersandera oleh berbagai situasi politik, padahal Presiden milik rakyat dan bukan milik partai. “Presiden harus merespons kondisi dan kebutuhan rakyat, bukan koalisi, karena presiden harus mempertanggungjawabkan semua kepada rakyat. Tapi sekarang Presiden seolah tidak punya solusi atas masalah yang ada,” kata dia.
SUMBER. Vivanews.co.id

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Debat Kandidat Calon Presiden, Wiranto Sindir Rhoma Irama

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE