-

Dankobangdikal Tinjau Kompas Malam dan Jurit Malam Diktukpa TNI AL

 Rabu, 4 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 3690 

LINTAS BARAT - Usai meninjau fasilitas kesehatan dan Mess, Komandan Komando Pengembangan dan Pendidikan Angkatan Laut (Dankobangdikal) Laksamana Muda TNI Widodo, SE, melanjutkan peninjauannya pada problem Jurit Malam dan Kompas Malam yang dilakukan siswa Pendidikan dan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-43, Rabu (4/12).

Jurit Malam dan Kompas Malam yang digelar di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo, Malang Selatan ini, melibatkan sedikitnya 221 siswa Calon Perwira Regular yang dimulai pukul 19.00 WIB, hingga selesai, menempuh rute 4 Kilometer.

Dankobangdikal pada siswa Diktukpa di titik keberangkatan menegaskan bahwa Latihan Berganda jelang berakhirnya tahap pendidikan dasar keprajuritan yang digelar selama tiga bulan ini, merupakan latihan terberat yang harus dijalani para Prajurit Siswa.

"Melihat medan yang cukup berat dan kondisi malam yang pekat ditambah guyuran hujan, utamakan keselamatan kalian, jangan tergesa-gesa dan ceroboh karena bisa berakibat fatal," seru Komandan Kobangdikal.

Dalam peinjauan problem Kompas Malam dan Jurit Malam tersebut, Komandan Kobangdikal didampingi Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Marinir Suap Yanu Hardani  sekaligus penanggung jawab latihan, Komandan Kodikopsla Laksamana Pertama TNI Aswad, SE., MM, Komandan Kodikmar, Komandan Kodikdukum, Direktur Pendidikan, Direktur Pengkajian dan Pengembangan dan Kepoksarmil.

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Dankobangdikal Tinjau Kompas Malam dan Jurit Malam Diktukpa TNI AL

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE