-

Dailami, Validasi Surat Suara Sangat Penting

 Rabu, 11 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 2236 

 

LINTAS BARAT - Pembukaan kegiatan validasi surat suara dibuka hari ini oleh ketua KPU RI Husni Kamil Manik, dalam kesempatan tersebut, ketua KPU menegaskan kepada seluruh peserta untuk benar-benar memahami & kosentrasi dengan kegiatan dimaksud, agar persiapan menuju pemilu 2014 dapat berjalan dengan baik.

Acara tersebut dibagi menjadi 3 gelombang , gelombang pertama diadakan mulai tgl 09 desember 2013 hingga tgl 11 desember 2013 , gelombang kedua diadakan mulai tanggal 12 desember 2013 hingga tgl 14 desember 2013 dan gelombang ke 3 diadakan mulai tgl 15 desember 2013 hingga tgl 17 desember 2013 kegiatan ini diikuti oleh para anggota kpu divisi teknis & kabag program seluruh kpu prov, kab/kota.

Adapun kegiatan berlangsung di hotel media jalan gunung sahari jakarta. Kegiatan yang dibagi menjadi 3 gelombang ini, dilakukan secara berkelompok & pada kesempatan ini gelombang pertama diikuti oleh 12 provinsi dengan tema pembahasan konversi data ke instrumen surat suara kpu.
Ketua KPU Kabupaten Bungo Dailami.S.Ag yang mengikuti langsung kegiatan validasi surat suara yang dilaksanakan oleh KPU Pusat.

 Dikatakan oleh Dailami, kegiatan validasi surat suara sangatlah penting. Validasi nama caleg yang sudah ditetapkan di DCT untuk Master Plan surat suara sebelum dicetak, di buat dalam program exsel dan corel. Setiap nama diperiksa satu persatu huruf, glar satu persatu sampai di cetak tiga lembar dan kami bawa ke Bungo. KPU Bungo akan mengundang parpol, direncanakan hari rabu depan, setelah diparaf akan diserahkan ke Provinsi untuk diserahkan kembali ke KPU Pusat.
" Ini kerja sangat hati-hati dan teliti, karena menyangkut nama calon legislatif 2014". Ujar Dailami. S.Ag  (qk/SF/lb)
 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Dailami, Validasi Surat Suara Sangat Penting

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE