-

Coba Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Bungo Ditembak

 Sabtu, 17 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1604 

HUKUM- Kerja keras Sat Reskrim Polres Bungo dalam memberantas pelaku curanmor terus dilakukan. Kali ini Sat Reskrim Polres Bungo kembali berhasil menangkap dua orang pelaku curanmor berinisial MN (29) dan DV (21) keduanya merupakan warga Dusun Padang Pelangeh kecamatan Pelepat Ilir, Kab. Bungo.

Kedua tersangka MN dan DV ditangkap Sat Reskrim Polres Bungo, lantaran mencuri satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion milik M.Roji (25), warga Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo. Dan satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter atas nama AR (21) warga Dusun Embacang Gedang, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kabupaten Bungo.

Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendi Septiadi melalui KBO Sat Reskrim Polres Bungo Iptu Arman menjelaskan. Kejadian bermula disaat kedua pelaku melintas didepan rumah korban, melihat kondisi rumah korban yang sepi, kedua pelaku langsung beraksi.

Pelaku MN masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela mengunakan kunci T, sedangkan pelaku DV bertugas mengawasi keadaan sekitar rumah korban. Dari hasil pencurian tersebut, kedua pelaku berhasil mengambil dua unit telepon gengam merek nokia serta membawa kabur satu uniut sepeda motor merek Yamaha Vixion.

“ Dari hasil kejahatan kedua pelaku mencuri di rumah korban bernama M.Roji, kedua pelaku berhasil mengambil dua unit telepon genggam merek Nokia, serta membawa kabur satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion,” terang Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendi Septiadi melalui KBO Sat Reskrim Polres Bungo Iptu Arman.

Korban yang mendapati rumahnya di bobol maling, dan kehilangan dua unit HP merek Nokia, serta satu unit sepeda motor merek Yamaha Vixion yang disikat kedua pelaku, korban langsung melaporkan kasus yang menimpanya ke Polres Bungo.

Atas dasar laporan korban, Sat Reskrim Polres Bungo langsung melakukan penyelidikan dan mengetahui jika kedua pelaku adalah MN dan DV.  Tidak ingin kehilangan buruanya, petugas Sat Reskrim Polres Bungo langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Saat dilakukan penangkapan, kedua pelaku mencoba melawan dan hendak melarikan diri. Petugaspun terpaksa memberikan hadiah timah panas di kaki kedua pelaku.

“ Berdasarkan laporan korban, dan hasil dari penyelidikan. Diketahui kalau pelakunya adalah MN dan DV.  Kitapun langsung melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku. Sayangnya saat mau ditangkap kedua pelaku mencoba melawan dan ingin melarikan diri. Terpaksa kita hadiahi timah panas di kedua kaki pelaku,” ujar Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendi Septiadi melalui KBO Sat Reskrim Polres Bungo Iptu Arman.

Dari hasil pengembangan terhadap MN dan DV, di peroleh keterangan kedua pelaku mengakui telah mencuri satu unit sepeda motor merek Yamaha Jupiter, atas nama AR (21) di area parkiran warnet Komplek Serunai Muara Bungo, pada tanggal 08 November 2018 dengan cara merusak kunci kontak motor. Kemudian sepeda motor tersebut dijual ke seorang penadah, saat ini dalam pengejaran dan masuk dalam DPO.

“ Dari hasil penyidikan terhadap MN dan DV diketahui, mereka juga yang mencuri motor Yamaha Jupiter atas nama AR warga Dusun Embacang Gedang, di area parkir Komplek Serunai Muara Bungo. Dan motor Jupiter tersebut mereka jual ke seorang penadah, saat ini dalam pengejaran dan menjadi DPO kita. Atas perbuatan kedua pelaku, mereka dijerat dengan Pasal 363 ayat (2) serta pasal 363 ayat (1) ke-4e dengan ancaman 9 tahun penjara,” ujar Kasat Reskrim Polres Bungo AKP Hendi Septiadi melalui KBO Sar Reskrim Polres Bungo Iptu Arman. (rak)

               

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Coba Kabur Saat Ditangkap, Pelaku Curanmor di Bungo Ditembak

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE