-

Cinta Papua Masyarakat Gresik Gelar Deklarasi Bersama

 Selasa, 27 Agustus 2019  | LintasBarat.com |  Dilihat 584 

NASIONAL – Ribuan masyarakat Gresik, Jawa Timur, terdiri dari warga gresik, organisasi permuda, pelajar, mahasiswa  berkumpul bersama unsur Pemerintah Kabupaten Gresik, Polres Gresik dan berbagai unsur lainya, sepakat deklarasi bersama mencintai Papua dan menghargai antar sesama meski beda suku, adat, budaya dan agama, Senin (26/08/2019).

Pada acara deklarasi disepekati bersama, ada 4 butir disepakati:

  1. Menjamin kemanan seluruh pelajar dan pekerja dari daerah Papua
  2. Mengisi kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus menuingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.
  3. Menjaga dan mengawal Bhineka Tunggal Ika dalam bingkai NKRI
  4. Memperkokoh Empat Pilar Bangsa yaitu Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

“Meskipun kita berbeda, tapi kita tetap satu Indonesia. Kami dan seluruh rakyat Indonesia dimanapun berasal, kami sangat sayang dan mencintai saudara kami rakyat Papua. Kita bersaudara dan kami berharap gejolak yang terjadi di Papua secepatnya kondusif ,” ujar Wakil Bupati Gresik Qosim.

Selain penandatanganan deklarasi oleh seluruh yang hadir, acara juga di isi dengan berbagai kegiatan, seperti secara bersama menyanyikan lagu wajib. Dengan mengenakan pakaian adat Papua dan tarian adat Papua sebagai salah satu ungkapan bahwa masyarakat Gresik mencintai dan menyanyangi masyarakat Papua.

Melalui kegiatan deklarasi bersama, sebagai wujud kecintaan masyarakat gresik kepada masyarakat Papua, baik itu yang berada di Gresik maupun yang berada di Papua. Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintaro menjamin keamanan kepada masyarakat Papua yang menimba ilmu pendidikan, ataupun masyarakat Papua yang bekerja di Kabupaten Gresik di jamin keamananya.

“ Kegiatan deklarasi bersama ini merupakan wujud kecintaan dan rasa sayang masyarakat Gresik kepada saudara – saudara masyarakat Papua, baik itu di Gresik maupun di Papua. Kita adalah satu, kita adalah saudara, dan kami menjamin keamanan masyarakat Papua ang menimba ilmu pendidikan dan masyarakat Papua yang bekerja di Kabupaten Gresik, “ Jamin Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintaro. (ful)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Cinta Papua Masyarakat Gresik Gelar Deklarasi Bersama

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE