-

Butuh Pemimpin “Besar”

 Jumat, 29 Mei 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1252 

Ditulis Oleh : Drs. Hambali

Muara Bungo sebagai cikal bakal Ibukota Propinsi Jambi di wilayah Barat di masa mendatang, sekarang memang memerlukan seorang pemimpin “besar”.

Untuk menjadi pemimpin “besar” tentu punya persyaratan khusus. Setidaknya punya gagasan “besar”, cita-cita “besar serta wawasan yang sangat luas. Jangkauan berpikirnya jauh mendahului zamannya.

Lihat saja Zulfikar Achmad, punya gagasan besar. Sederetan proyek besarnya yang menjadi ikon Kabupaten Bungo, hanya pelabuhan pesawat udara di Sungai Buluh. Digagas pertengahan periode pertamanya menjadi Bupati dan direalisasikannya periode kedua serta didarati dengan pesawat pada tahun kelima periode kedua.

Prestasi monumental lain juga ada. Misalnya nonfisik mengembalikan pemerintahan desa, menjadi pemerintahan Rio dan proyek fisik memekarkan kota dengan membelah jadi dua bagian, dengan membangun jalan lingkar. Dua proyek terakhir tidak menjadi aikon daerah dan tidak begitu dikenang rakyat. Dan juga tidak menjadi kebanggaan rakyat.

Bungo kedepan memerlukan pemimpin besar, punya gagasan besar yang diharapkan melahirkan proyek besar yang menjadi kebanggaan rakyat. Rakyat bangga ketika berada di negeri orang lain menceritakan proyek besar dan berskala nasional. Semoga Pilkada Bungo melahirkan pemimpin besar.

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Butuh Pemimpin “Besar”

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE