-

Bupati Resmikan SMA Negeri 19 Merangin

 Rabu, 1 Juni 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1136 

MERANGIN -Usai melantik 22 orang kepala desa di Lapangan Bola Pamenang kemarin (31/5), Bupati Merangin H Al Haris bersama Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris menuju ke Kecamatan Tiangpumpung.

Di Tiangpumpung bupati meresmikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 19 Merangin. Peresmian Unit Sekolah Baru (USB) itu, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Hj Hesti Haris didampingi bupati dan Kadis Pendidikan Merangin H Mashuri.

 ‘’Keberadaan sekolah ini sangat bearti bagai warga desa di Kecamatan Tiangpumpung dan sekitarnya. Jika sekolah sudah dekat dengan masyarakat, tentu akan semakin tinggi minat anak-anak untuk bersekolah,’’ujar Bupati.

Selama ini diakui bupati, anak-anak di Kecamatan Tiangpumpung dan sekitarnya setelah tamat SLTP terpaksa melanjutkan sekolahnya ke SMA yang berada di Kota Bangko atau di Kecamatan Siau.

Bupati akan melengkapi berbagai sarana dan prasarana sekolah tersebut, termasuk jalan menuju sekolah dan penerangan listrik, sehingga kedepannya SMA Negeri 19 Merangin itu bisa menjadi sekolah unggul kebanggaan masyarakat.

Saat ini tegas bupati, tidak ada alasan bagi anak untuk tidak melanjutkan sekolah. Keberadaan sekolah sudah dekat dengan masyarakat. Begitu juga dengan banyaknya bea siswa yang ditawarkan. Jelasnya tegas bupati lagi, anak-anak Merangin harus sekolah.

Di Kecamatan Tiangpumpung lanjut bupati, sangat banyak tokoh pendidikan. Diceritakan bupati, pada tahun 1985 di kawasan Tiangpumpung belum ada SLTP, sehingga para tokoh pendidikan setempat secara swadaya membuat SMP PGRI.

‘’Saya sendiri tamatan SMP PGRI tersebut. Disini banyak teman-teman sekolah saya dulu yang kini juga telah banyak berhasil, ada tiga orang yang kini sama dengan saya menggunakan caping, meskipun caping Kades,’’jelas Bupati.

Untuk reunian dengan teman sekolahnya itu, bupati mengajak seluruh teman sekolahnya yang hadir naik keatas pentas untuk berdendang bersama. Meskipun hanya satu lagu yang dinyanyikan, temu kangen itu terasa sangat berkesan.(NLB/TGH/HMS)

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bupati Resmikan SMA Negeri 19 Merangin

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE