-

Bupati Merangin H Al Haris rBuka Bintek APLP se-Provinsi Jambi

 Kamis, 16 April 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1508 

Bangko - Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup Merangin H A Khafid Moein dan Sekda Merangin H Sibawaihi kemarin (15/4), membuka bimbingan teknis (Bintek) Administrasi Perizinan Lembaga Penyiaran (APLP) se-Provinsi Jambi.
Bintek yang digelar Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jambi kerja sama dengan Bagian Humas dan Protokoler Setda Merangin itu, berlangsung penuh keakraban di Aula Bappeda Merangin.
Hadir pada bintek tersebut, Ketua KPID Provinsi Jambi Hj Ertati Achmad, Sekretaris KPID Provinsi Jambi Hj Yuli Yuliarti, Humas kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, Pimpinan lembaga penyiaran se-Provinsi Jambi dan para undangan lainnya.
Dikatakan bupati, pemerintah berupaya melakukan perubahan sistem siaran analog menjadi sistem digital. Hal itu sesuai kebijakan pemerintah terkait implementasi penyiaran digital di Indonesia yakni UU No. 32 tahun 2002 tentang penyiaran.
Selain itu juga sesuai dengan Undang Undang No. 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan peraturan pemerinta No. 50 tahun 2005 tentang penyelenggara penyiaran lembaga swasta.
‘’Sistem digital akan mempermudah akses masyarakat menikmati siaran dengan kualitas penerima sinyal gambar dan suara yang jauh lebih baik. Diharapkan posisi ini terjadi peningkatan jumlah lembaga penyiaran di tingkat lokal dan akan menjadi nilai tambah bagi daerah,’’ujar Bupati.
Sistem ini lanjut bupati, dapat dimanfaatkan dengan baik untuk semakin memperkenalkan budaya dan adat istiadat daerahnya, terutama budaya Merangin yang beragam dengan potensi wisata alam yang banyak pula.
Diharapkan bupati, melalui bintek tersebut kedepan aturan perizinan lembaga penyiaran menghasilkan kesepakatan bersama, agar semua lembaga penyiaran di Provinsi Jambi mengantongi izin yang resmi dari Kementerian Komunikasi dan Informasi melalui loka monitor Jambi.
‘’Kemajuan dan perkembangan lembaga penyiaran harus sejalan dengan peningkatan tayangan yang berkualitas, sehingga tidak menimbulkan pro dan kontra bagi masyarakat,’’harap Bupati.
Tampil sebagai pemateri pada bintek itu, Ketua KPID Provinsi Jambi Hj Ertati Achmad serta pembicara lainnya. Bintek itu menurut ketua panitia Hj Yuli Yuliarti, akan berlangsung sehari penuh.
‘’Peserta bintek ini berasal dari instansi terkait dan utusan dari lembaga penyiaran. Beberapa waktu lalu kami juga telah menggelar bintek serupa di Kabupaten Sarolangun,’’ujar Hj Yuli Yuliarti. (teguh/humas)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bupati Merangin H Al Haris rBuka Bintek APLP se-Provinsi Jambi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE