-

Bupati Merangin Buka Pelatihan Jurnalistik

 Senin, 6 April 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1020 

NLB -Bupati Merangin H Al Haris didampingi Kapolres Merangin AKBP Munggaran Kartayuga dan Komandan Kodim (Dandim) 0420/Sarko Letkol Inf Budiawan Basuki, kemarin (2/4) membuka pelatihan jurnalistik di Aula Hotel Suslinda Bangko.
Pada acara yang digelar Pengurus Persatuan Wartawan Indonesi (PWI) Perwakilan Kabupaten Merangin dan Sarolangun tersebut, bupati berharap kepada para wartawan setelah mengikuti pelatihan itu, dapat mengemas berita lebih menarik lagi dan tentunya akan lebih profesional.
‘’Melalui pelatihan ini semoga visi dan misi kita sama dari sudut pandang Pers. Artinya kita sama-sama satu tujuan membangun Kabupaten Merangin, namun dengan cara kerja yang berbeda,’’ujar Bupati yang mengaku sejak SMA sudah mengenal media.
Diakui bupati, Pers di Merangin telah banyak berbuat untuk pembangunan Bumi Tali Undang Tambang Teliti. Kalau tidak karena media terang bupati, tidak ada orang yang populer dan terkenal.
‘’Saya dengan Pak Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) itu sama, orang kecil yang dibesarkan oleh Pers. Untuk itu begitu mendengar PWI Merangin-Sarolangun akan menggelar pelatikan jurnalistik, saya sangat merespon sekali,’’terang Bupati.
Pada kesempatan itu, bupati minta kepada para wartawan jangan hanya larut dengan penulisan berita dalam berkarya. Buatlah karya tulis seperti editorial, opini atau jadi kolomnis, sehingga namanya dikenal banyak orang.
Pemkab Merangin lanjutnya, tidak lengkap tanpa peran Pers. Pemkab Merangin bagaikan organ tubuh yang tidak dapat berfungsi secara baik tanpa peran Pers. Kedepan semoga Pers lebih cerdas lagi dengan bertambahnya pengetahuan lewat pelatihan ini.
Sebelumnya Ketua PWI Provinsi Jambi H Mursyid Songsang melantik para pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Kabupaten Merangin dan Sarolangun Periode 2014-2017.
Dilantik sebagai dewan penasehat, Ketua Sudaryanto, Wakil Ketua Ritata Juliman dan Ulil Amri, anggotanya Asep Nurkamil bersama M Ali. Pengurus harian, Ketua H Yeneldi Yunis Koto, Sekretaris Ahmad Nuriadi Nasution, Wakil Sekretaris Dono Sobri, Bendahara Berlinawati.
Seksi-seksi, koordinator wilayah Sarolangun Ketua Ulwi, seksi wartawan olahraga Ketua Kasriadi dengan anggota Rudi Ichwan, Nazarman, Rizhki, dan Zurmen. Seksi pendidikan Ketua Teguh J Jagat dengan anggota Jefrizal dan Adami.
Seksi kesejahteraan Ketua Erwandi, anggotanya Syamnu Ade Topan. Seksi pembelaan wartawan Ketua Azwar Anas anggotanya M Yazdi dan Tugas. Seksi kerjasama dan hubungan antar lembaga Ketua Yudha anggotanya Lukman. Seksi Sosial dan Wanita Ketua Kiki Restu.
 ‘’Wartawan tidak boleh beretika buruk, untuk itu profesi wartawan pekerjaan yang sangat mulia. Wartawan harus terus belajar-belajar dan belajar. Dalam PWI ada sembilan program pendidikan, pertama pendidikan dan pelatihan, kedua sampai delapan juga pendidikan dan pelatihan, kesembilan baru dan lain-lain,’’terang H Mursyid Songsang disusul tawa puluhan tamu undangan yang hadir.
Dipenghujung acara bupati Merangin menyerahkan cinderamata kepada Ketua PWI Provinsi Jambi H Mursyid Songsang. Cinderamata berbentuk bandel logo Kabupaten Merangin tersebut, menggambarkan Pemkab Merangin sangat respon kepada PWI. (teguh/humas)

 

 

 

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bupati Merangin Buka Pelatihan Jurnalistik

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE