-

Bupati Bungo SZ : Dewan Yang Baru Dapat Menampung Berbagai Aspirasi dan Harapan Masyarakat

 Minggu, 31 Agustus 2014  | AdminWeb |  Dilihat 1552 

LINTAS BARAT,Advetorial - Sebanyak 35 calon anggota legislative (caleg) yang terpilih pada Pemilu legislative pada 9 April 2014 lalu, Senin,(30/08/2014) resmi dilantik dan mengikuti pengambilan sumpah janji sebagai anggota DPRD Kabupaten Bungo. Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mewakili Gubernur Jambi terlihat menghadiri acar pelantikan 35 orang anggota DPRD Bungo.

Ke 35 anggota DPRD yang baru saja di lantik dan diambil sumpah janjinya oleh Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Bungo di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Bungo  dalam rapat paripurna istimewa tersebut, akan menjalankan tugas sebagai anggota dewan untuk masa bakti 2014-2019.

  

Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD Kabupaten Bungo tersebut, selain dihadiri oleh sejumlah pejabat yang ada di Kabupaten Bungo , dan juga di hadiri oleh Wakil  Gubernur Jambi H.Fahcrori umar beserta istri , seperti Bupati Bungo  H.Sudirman Zaini,SH,MH , Wakil Bupati Bungo H.Mashuri,SP,ME ,Sekda H.Ridwan,Is para Staf Ahli, para Asisten,Ketua KPU Ketua DPRD sebelumnya H.Mahili  ,Panwaslu, pimpinan ormas dan undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Bungo sebelumnya H.Mahili.SH.MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bungo  beserta pihak Penyelenggara Pemilu dan segenap masyarakat atas partisipasinya, dalam pelaksanaan pemilu legislative (pileg) tahun ini. Harapannya jajaran anggota dewan terpilih dapat benar-benar mengemban aspirasi masyarakat dan ikut mempercepat pembangunan Kabupaten Bungo . Sementara untuk anggota dewan yang lengser atau tidak terpilih kembali dalam pemilu legislative lalu, Mahili juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas pengabdiannya selama lima tahun di daerah Kabupaten Bungo.

“Masih banyak tanggungjawab yang perlu di emban dan di lanjutkan oleh anggota dewan terpilih,”kata Mahili

 

Bersamaan dengan itu, Sekretaris Dewan (Sekwan)  membacakan SK Gubernur  Jambi tentang pengangkatan anggota DPRD Periode 2014-2019, dilakukan pula serah-terima jabatan ketua sementara dari Ketua DPRD periode sebelumnya h.Mahili kepada Ria Mayang Sari,SH dari partai Demokrat.

Dalam pemilu legislative 9 April 2014 lalu, Partai Demokrat mendapatkan 6 kursi dan memperoleh suara tertinggi  sehingga berhak menduduki jabatan sementara pimpinan DPRD Kabupaten Bungo.

Sebagai Ketua sementara DPRD Kabupaten Bungo. Ria Mayang Sari,SH dalam sambutannya usai serah terima jabatan ketua tersebut berpesan agar rekan-rekan anggota Dewan terpilih harus dapat menunjukkan komitmen penuh dalam menjalankan tugas serta tanggungjawabnya, sehingga dapat membantu terwujudnya pelayanan yang prima bagi masyarakat di Kabupaten Bungo .

“Semoga apa yang telah dicapai oleh anggota dewan periode sebelumnya, dapat kita lanjutkan dengan baik,”pesan Mayang.

Sementara Bupati Bungo H.Sudirman Zaini,SH,MH dalam sambutannya berpesan agar anggota dewan yang baru dapat menampung berbagai aspirasi dan harapan masyarakat. Dalam menjalankan tugas dapat melaksanakan kerjanya dengan baik.Tidak saja memperjuangkan partai politik sebagai kendaraannya, tetapi lebih mengutamakan kepentingan masyarakat yang telah memberikan amanahnya.

”DPRD tidak saja mitra kerja pemerintahan daerah, tetapi juga bertanggung jawab besar terhadap pembangunan daerah,”

Bupati berharap antara lembaga legislative dan eksekutif dapat berjalan harmonis dalam mensukseskan pembangunan di KLU dimasa-masa yang akan datang.

”Kepada 35  anggota DPRD Kabupaten Bungo  periode tahun 2009-2014, saya ucapkan terima kasih atas dedikasi, pengabdian dan kerjasamanya yang baik selama ini,”ujarnya.

REPORTER.TIM/LB

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bupati Bungo SZ : Dewan Yang Baru Dapat Menampung Berbagai Aspirasi dan Harapan Masyarakat

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE