-

BUPATI BUNGO SZ BERIKAN BANTUAN 1 UNIT MOBIL KE PONDOK PESANTREN ASHABUL KAHFI

 Senin, 30 Maret 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1536 

NLB -Bupati Bungo H.Sudirman Zaini bersama Jajaran SKPD Pemerintah Kabupaten Bungo, berkunjung ke sebuah Pondok Pesantren ASHHABUL KAHFI yang terletak di Dusun Tebing Tinggi, Kec Tanah Sepanggal Lintas, Kabupaten Bungo (27/03).

Kunjungan Bupati kali ini sekaligus bersialturahmi dengan anak santri/santriwati yang berjumlah lebih kurang 200 orang, dan juga sejumlah tenaga pengajar di pesantren tersebut.

Dalam arahan kepala Yayasan Pondok pasantren H.Musa  mengucapkan banyak berterima kasih, atas kedatangan orang nomor satu di kabupaten Bungo dan jajaran,kepondok pasantren ASHABUL KAHFI.  H. Musa langsung  menyampaikan keluhan yang ada selama pasantren ini, sejak didirikanya dari tahun 2010 sampai sekarang, pasilitas seperti wc tidak layak di pakai kerena udah penuh, sehingga  anak-tersebut membuang air kecil maupun membuang air besar terpaksa ke sungai yang cukup jauh dari pasantren. Dan juga dari bulan Oktober 2014 hingga maret 2015, guru pengajar sampai saat ini belum di bayar sama sekali .

“hanya cek gaji guru, sayo pegang terus  selamo enam bulan, yang sayo belum bayar ini. kalo sayo pening sayo tarok di bawah batal, dan sambil berpikir, macam mano nak bayar yo, kebun getah ado dikit hargo dak ado pulo”,ujar H.Musa.

Ditambhkanya juga, ruangan belajar  tidak memadai, dan H.Musa berharap kepada Bupati Bungo SZ berharap kepada Bupati untuk membantu mengatasi persoalan tersebut.

Bupati Bungo dalam sambutannya mengatakan, kepada pasantren ini agar menjadi pesantren yang terbaik, dan tidak kalah dengan pesantren yang ada di pulau jawa.

Dan juga kepada pengajar di pesantren ini kami dari pihak  pemerintah Kabupaten Bungo, mengucap banyak terimakasih yang telah sudah mengabdi diri kepada pesantren, untuk mengajar anak-anak bangsa di dunia pendidikan,” ujarnya.

Bupati juga mengatakan, keluhan yang disampaikan oleh pimpinan pondok Pesantren ASHABUL KAHFI H. Musa saya dipertimbangkan. Bahkan Bupati Bungo SZ memerintahkan seluruh SKPD untuk membantu kesulitan dari Pondok Pesantren ASHABUL KAHFI, termasuk persoalan gaji para pengajar yang belum dibayar.

“ Apa yang disampaikan oleh pimpinan Pondok Pedsantren ASHABUL KAHFII, kami terimah. Pemerintah Kabupaten Bungo akan memperhatikan. Merngenai persoalan gaji para pengajar, saya harap kepada para Kadis yang ada untuk turut membantu permasalahan dari pondok Pesantren ASHABUL KAHFI,”ujar Bupati.

Kepada NLB Bupati mengatakan, kalau dirinya sengaja turun kelokasi pasantern ASHHABUL KAHFI ini, untuk melihat langsung bentuk pisik dan Bangunan. Setelah melihat kondisi pesantren secara langsung, Pemerintah Kabupaten Bungo akan memperhatikanya.

“ Pemerintah Kabupaten Bungoakan mengutamakan dan membantu dalam dunia pendidikan, bantuan yang kita berikan kepada pesantren ASHABUL KAHFI, sesuai dengan kebutuhan dari pondok pesantren tersebut. Dan permasalahan yang di hadapi pesantren tersebut sudah kita berikan solusinya,” ujar Bupati

Usai bersilaturahmi kepada santri/santriwati dan pengajar pondok pasantren,Bupti tidak Ragu-ragu langsung memberi kejutan kepada pimpinan pondok pasantern bantuan berupa sebuah mobil Kijang berwarna silver kepada pondok pasantern tersebut, dan di serahkan langsung oleh Bupati Bungo H.Sudirman Zaini kepda pimpinan pasantren H.Musa.

,”kalau untuk bantuan seperti wc,mesin air, nanti ada yang dari pemerintah yang saya suruh kesini untuk memberinya secara langsun,” ujar Bupati.(dar)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : BUPATI BUNGO SZ BERIKAN BANTUAN 1 UNIT MOBIL KE PONDOK PESANTREN ASHABUL KAHFI

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE