-

Bupati Bungo H Sudirman Zaini Buka MTQ Se Kabupaten Bungo Ke 45

 Sabtu, 15 Februari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1496 

MUARA BUNGO, Agama - Meriah pembukaan  Musyawarah Tilawatil Quran ( MTQ ) yang ke 45 tahun 2014, di sambut meriah oleh masyarakat Embacang Gedang Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo yang di ikuti oleh 1022 kafilah di berbagai Kecamatan di  Muara Bungo.

Pembukaan MTQ,Jumat(14/2) sekitar pukul 08.00 Wib, di buka langsung oleh Bupati Bungo H.sudirman zaini,SH,MH. Beserta istri Ny. Enny Wardahni Sudirman, dan Wakil Bupati Bungo H.Mashury, Kepala Kementrian Agama H. Abdul Rahman , ketua panitia MTQ A.kadir, para unsur muspida dan muspika.

Berbagai acara bentuk perayaan di tampilkan, kegiatan di mulai dari siang hari di adakan pawai ta'aruf yang di ikuti oleh seluruh kafilah dan dewan hakim.  Pada mlam hari (14/02) di lanjutkan dengan acara resmi pembukaan MTQ dengan dilantiknya dewan hakim serta pemasangan bendera MTQ, di sambung dengan berbagai tampilan hiburan. Pada sambutan pembukaan MTQ, Bupati Bungo H.Sudirman Zaini, SH, MH menyampaikan, pada tahun ini perlombaan MTQ ke-45 tahun 2014 lebih meriah dari tahun sebelumnya, namun yang paling penting dengan adanya kegiatan ini dapat mengamalkan , Alquran adalah pedoman hidup kita dan seluruh umat muslim di dunia.

“ Jika kita berpedoman pada Alquran dalam keseharian kita, maka kita akan jauh dari perbuatan yang dilarang oleh agama , maka kita akan mengerti tentang ajaran agama islam dengan baik dan bisa menjalankanya”. Ujar H Sudirman Zaini, SH, MH

Ditambahkan lagi oleh Bupati Bungo H Sudirman Zaini, SH, MH , dengan adanya program guru pengajar mengaji di setiap dusun dan rombongan pengajian ibu-ibu,  sangat mendukung sekali,” Dengan mengenalkan Al'quran pada anak sejak usia dini. Agar tidak ada lagi masyarakat yang tidak bisa membaca Al'quran”. Ujarnya

Acara pembukaan MTQ. Ke 45 tahun 2014  berlangsung sukses, keseluruhan 1022 kafilah di tempatkan di pondok penginapan, yang berjumlah 75 pondok untuk kafilah dan 4 pondok untuk dewan hakim yang bertempat di rumah-rumah warga.

REPORTER. TIM/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bupati Bungo H Sudirman Zaini Buka MTQ Se Kabupaten Bungo Ke 45

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE