-

BNPB Bungo Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir

 Senin, 15 Februari 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 914 

LINTAS BARAT – Badan Penangulangan Bencana Daerah ( BNPB ) Kabupaten Bungo, telah persiapkan bantuan kepada korban bencana banjir bandang, di Dusun Batu Kerbau Kecamatan Pelepat kabupaten Bungo. Sejak masuknya musim penghujan di Propinsi Jambi Kabupaten Bungo adalah wilayah termasuk rawan banjiir di beberapa kecamatan. seperti Kacamatan Pasar Muara Bungo, Kecamatan Batin III, Kecamtan Bungo Dani, Kecamatan Jujuhan, Kecamatan Tanah Sepengal Lintas, Kecamatan Pelepat,

Kepala Badan Bidang,  Penanggulang Bencana Alam Daerah ( BNPB ) Kabupaten Bungo,Ir,Indones, saat di wawancarai mengenai masalah banjir, yang sedang melanda Kabupaten Bungo mengatakan, pihaknya akan membantu warga yang di timpa musibah bencana alam banjir. Saat ini pihaknya sudah menyiapkan bantuan yang segera diturunkan  ke  Dusun Batu Kerbau, di Kecamatan Pelepat.

” Pihaknya akan membantu warga dusun yang ditimpa musibah banjir yang sangat parah, yang terjadi di Dusun Batu Kerbau bebrapa waktu lalu,”ujar Indones saat di wawancara oleh wartawan News Lintas Barat.

Ditambahkanya lagi, salah satu wilayah yang parah di landa banjir bandang, yang terjadi pada beberapa waktu lalu, mengakibat kan 5 rumah warga roboh, dan dua jembatan untuk penghubung jalan warga kekebun juga ikut hanyut di bawa oleh arus air yang sangat deras.,Dan beberapa Sekolah Dasar ( SD)  juga terendam Banjir,

 ”di Kabupaten Bungo ada lima rumah warga roboh, akibat di terjang banjir bandang dan dua jembatan juga ikut roboh, akibat diterjang banjir tersebut,”ujar indones lagi.

Indones juga menambahakan, pihaknya sebagai Badan Penaggulangan Becana Daerah ( BNPB), akan segera membantu warga, yang rumahnya terendam banjir, seperti selimut dan tikar, dan bebrepa kebutuhan lainnya. dan juga membantu anak-anak Sekolah Dasar (SD), seperti alat tulis buku, dan pensil. BNPB Bungo juga membantu rumah warga yang roboh akibat banjir bandang. Dan dalam waktu dekat akan di perbaiki, dana bantuan tersebut melalui dana Pusat, besar kemungkin dana tersebut akan cair bulan Maret  2016 mendatang.

“ kita sudah menyiapakn bantuan untuk korban banjir. Bantuan tersebut seperti selimut dan tikar dan bantuan lainya. BNPB juga membantu peralatan sekolah anak SD, seperti alat tulis buku dan pensil. Kita juga akan memperbaiki rumah warga yang roboh akibat bencana banjir, dfan dana bantuan tersebut dari pusat,’ ujar Indones.

PENULIS: MUSDAR

EDITOR: AGUS SAPUTRA

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : BNPB Bungo Siapkan Bantuan Untuk Korban Banjir

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE