-

BLK Bungo Gelar Pelatihan Kerja

 Minggu, 17 April 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1916 

BUNGO – Balai Latihan Kerja ( BLK) Kabupaten Bungo beberapa hari yang lalu, pada tanggal 5 April 2016, sekitar pukul 08.00 Wib mengelar rapat, dalam rangka persiapan pelatihan kerja kepada 30 orang yang terpilih untuk mengikuti pelatihan kerja, terdiri dari tiga pelatihan, yaitu pelatihan computer, pelatihan tat arias dan pelatihan menjahit.

Kepala BLK Bungo Siregar mengatakan, mereka yang telah terpilih untuk pelatihan BLK, harus mengikuti peraturan yang ada di kantor BLK.  Peraturan yang pertama yaitu masuk waktu mulai pelatihan, pada pukul 08.00 Wib dan pulang pada pukul 11.00 Wib. Peraturan yang ke dua, diwajibkan mengenakan seragam kerja, yang telah di berikan kepada setiap yang mengikuti pelatihan kerja.

“ Mereka yang sudah terpilih untuk mengikuti pelatihan kerja, wajib mengikuti peraturan yang ada di kantor BLK,” ujar Siregar.

Ditambahkanya juga, masalah transportasi berangkat pelatihan kerja, peserta  yang mengikuti pelatihan kerja, nanti akan kami berikan uang untuk transportasi sebesar Rp.300.000,-  setiap satu bulan sekali. Dan yang tidak mengikuti peraturan, tidak mendapatkan uang transportasi. Dalam pelatiha, setiap peserta seleai mengikuti pelatihan kerja, akan mendapatkan piagam dari kantor BLK Bungo, dan kepada peserta yang berprestasi akan bisa langsung kerja.

“ Kami mintak kepada peserta yang mengikuti pelatihan BLK, kami sangat berharap supaya serius dalam mengikuti pelatihan dalam kerja, baik pelatihan jahit mau pun tata riyas atau computer. Bagi masyarakat yang belum ada keterampilan, juga bisa mendaftarkan diri ke kantor BLK di SKB,” ujar Kepala BLK Bungo Siregar. (adi)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : BLK Bungo Gelar Pelatihan Kerja

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE