-

Bertanam Cabe, Warga Sungai Binjai Mendapat Apresiasi dari Bupati SZ

 Sabtu, 28 Juni 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1166 

LINTAS BARAT,Peristiwa – Bupati Bungo H Sudirman Zaini selalu menghimbau, mayarakat bumi langkah serentak limbai seayun, untuk kreatif dalam memberdayakan lingkungan, terutama dibidang pertanian.

Dalam rangka hal tersebut, Bupati H Sudirman Zaini didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Bungo H Ridwan IS, melakukan pemanenan cabai dan penanaman jagung manis di Kelurahan Sungai Binjai, Kecamatan Batin III. Jum’at (27/06) pukul 14:42

Pada sambutanya Bupati Bungo SZ memberikan apresiasi buat masyarakat Desa Sungai Binjai,karena telah memanfaatkan lahan secara maksimal untuk menanam cabai dan tanaman lainnya. Bupati juga menghimbau para camat untuk terus mendorong keinginan masyarakat dalam bercocok tanam.

  

“ Untuk ke depanya tak hanya cabai dan jagung yang akan dikembangkan, tapi juga tanaman lain. Hal ini dilakukan sebagai upaya memanfaatkan,  tanah subur pemberian Tuhan di Kabupaten Bungo menanam tanaman yang cocok dengan iklim dan tanah yang ada, dengan tidak melupakan sentuhan teknologi, seperti pemberian pupuk, teknik menanam, dan peralatan modern agar hasil mutu bisa meningkat," ungkapnya.

REPORTER.REN/LB

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bertanam Cabe, Warga Sungai Binjai Mendapat Apresiasi dari Bupati SZ

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE