-

Bendungan Pembatas Wisata Lubuk Beringin Roboh, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo

 Senin, 2 Mei 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 1628 

PERISITIWA - Lokasi Wisata yang terletak di Dusun Lubuk Beringin, Kecamatan Bathin III Ulu Kabupaten Bungo, yang dikenaldengan tempat wisata Luber , merupakan kebanggaan masyarakat Khusus Kabupaten Bungo, dan umumnya di Provinsi Jambi, beberapa hari lalu  roboh akibat di terjang banjir bandang.
Menurut keterangan Sekdus Dusun Lubuk Beringin  Cik (38) mengatakan, mengenai ambruknya bendungan wisata tersebut,  awalnya semalaman di guyur hujan yang sangat deras,dan sekitar Pukul 12 .00 Wib, terjadi lah banjir bandang yang cukup besar, akibatnya bendungan tidak kuat manahan air arus sungai yang sangat deras, mengakibatkan bendungan tersebut  roboh bagian tengah, dan menjadikan sungai di arela tersebut menjadi dangkal dan tidak terlihat seperti tempat wisata lagi.
" Akibat hujan deras yang turun, bendungan tidak kuat menahan arus air sungai yang cukup deras. Akibatnya bendungan langsung roboh di bagian tengah," ujar Cik.
Ditambahkanya lagi , selaku perwakilan dari warga, Cik berharap kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Bungo, maupun Pemerintah Provinsi Jambi, untuk secepatnya memperbaiki tempat wisata tersebut. Selain memiliki kealamian alamnya, serta air yang alami dan jernih,  tempat wisata Luber menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat.
" Selaku wakil dari warga, saya sangat berharap ke pada Dinas Pariwisata Bungo, maunpun Provinsi untuk memperbaiki bendungan yang roboh tersebut," ujar Sekdus Dusun Lubuk Beringin Cik.(dar)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Bendungan Pembatas Wisata Lubuk Beringin Roboh, Warga Harapkan Perhatian Pemerintah Kabupaten Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE