-

Belum Mengantongi IMB, Pembangunan Gereja Dihentikan

 Jumat, 20 Desember 2013  | LintasBarat.com |  Dilihat 1677 

MUARA BUNGO - Lima tempat ibadah umat Kristiani di wilayah RT 34/RW 06 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo, sampai saat ini belum mengantongi izin pendirian gereja. Satu diantaranya, yang saat ini baru dalam tahap pembangunan terpaksa diberhentikan sementara oleh Pemerintah Kabupaten Bungo. Yang sisusul karena pembangunan ini belum mengantongi izin pendirian rumah ibadah serta belum mengantongi izin mendirikan bangunan (IMB). Pemberhentian pembangunan ini dilakukan oleh Pemkab melalui Pemerintah Kelurahan Pasir Putih, Senin (16/12) kemarin.

Pemerintah kelurahan Pasir Putih, Firdaus bersama staf Kecamatan Rimbo Tengah, saat berada di lokasi pembangunan,yang berada di lorong Sion RT 34 mengatakan, langkah ini harus dilakukan pencegahan dahulu, sebab apapun yang dilakukan di wilayah Kabupaten Bungo harus ada landasan prosedurnya serta aturan yang berlaku."Dan bangunan Ini belum ada IMB-nya. Yang lebih prinsip, belum ada izin gerejanya. Jadi mulai hari ini pembangunan gereja diberhentikan. Kita sudah beritahu lewat surat dan lisan sebelumnya," ujar Firdaus lurah pasir putih.

Terkait dengan hal ini, empat pendeta gereja yang berada di lokasi pembangunan kemarin mengaku bahwa akan patuh pada aturan yang berlaku. Mereka berharap ada solusi untuk bisa menyelesaikan persoalan ini . Selama mengabdi di gereja diwilayah ini, mereka mengaku tak pernah ada gesekan dan persoalan apapun Dari tahun 2004 saya menjadi pendeta disini.Tidak ada masalah,baik Hubungan dengan masyarakat, Kita minta ada solusi dan jalan keluar. Yang terbaik," ujar Pangaribuan,seorang pendeta.

Sementara itu, Ketua RT 34, Andas Toto saat dikonfirmasi mengenai hubungan masyarakat di wilayah ini mengaku bahwa, selama ini tidak ada persoalan antara warga menyangkut kegiatan keagamaan. Dirinya mengaku, kerukunan antar umat beragama terjaga dengan baik."Selama ini baik-baik saja. Tidak ada masalah," ujar ketua RT 34. REPORTER:CA'AL

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Belum Mengantongi IMB, Pembangunan Gereja Dihentikan

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE