-

Banjir Terus Melanda Bungo

 Selasa, 14 Januari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 1936 

LINTAS BARAT, Bungo - Hujan deras masih mengguyur Kabupaten Bungo hingga memasuki awal tahun 2014 ini. Beberapa waktu lalu banjir telah menggenangi ribuan rumah penduduk dan menyebabkan kerugian hingga ratusan juta rupiah, Pemda Bungo dan BPBD pun menetapkan status tanggapan darurat banjir.

Dusun Danau Buluh Kecamatan Pasar Muara Bungo yg berbatas dengan Desa Tanjung Menanti menjadi wilayah langganan banjir. Kemarin dan hari ini(13/01),banjir kembali melanda, meski banjir tak separah banjir yang beberapa waktu lalu, namun banjir ini berlangsung lama,karena hujan yang terus turun setiap malam, bahkan sampai opagi hari, mengakibatkan puluhan rumah warga di Dusun Danau Buluh kembali terendam, hingga ketinggian air mencapai stengah meter.

Dikatakan Jali(40) salah seorang warga Danau Buluh, banjir ini telah menggenangi kebun karet beberapa hari yg lalu, hingga kini. Sehingga dirinya tidak dapat beraktivitas seperti biasanya,"Saya sudah tiga hari ini tidak bisa motong dan kepasar,karena kebun karet yg biasanya saya sadap sekarang tergenang banjir,bukan kebun saya  saja yang terendam banjir,  milik warga yang lainya juga terendam banjir, kami khawatir jika hujan deras lagi menimbul banjir besar sehingga kebun dan ternak lainya akan mati". Ujar jail

REPORTER:CA'AL/LB

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Banjir Terus Melanda Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2021 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE