-

Banjir Rendam Tiga Desa di Bungo

 Sabtu, 3 November 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 1488 

BUNGO - Hujan deras menguyur hampir keseluruhan wilayah di Kabupaten Bungo beberapa hari ini, menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Bungo terendam banjir. Salah satu Kecamatan yang menjadi langganan banjir yaitu Kecamatan Jujuhan. Kali ini banjir kembali melanda Kecamatan Jujuhan, bahkan tiga dusun di Jujuhan ilir terendam banjir, Sabtu(03/11).

Dari pantauan, tiga dusun yang terendam banjir tersebut yaitu Dusun Pulau Jelmu, Dusun Balai Panjang dan Dusun Tanjung Belit. Banjhir yang merendam tiga dusun tersebut sejak Jumat (02/11) kemarin.

Pagi tadi  Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bungo menerjunkan sebanyak 45 orang tim dari BPBD dibantu oleh Damkar, TNI dan Polri. Tim gabungan yang turun ke lokasi yang terkena banjir langsung mengevakuasi warga lansia (lanjut usia).

Kepala BPBD Kesbangpol Bungo H.Indones kepada Lb mengatakan pihaknya telah menerjunkan tim terpadu BPBD, Damkar dibantu TNI dan Polri. Selkain mengevakuasi warga yang terkena musibah banjir, pihaknya juga mendirikan dapur umum di lokasi banjir.

 ‚Äč 

“Pagi tadi kita langsung menerjunkan 45 orang tim dari BPBD Bungo, dibantu Damkar, TNI dan Polri. Tim langsung mengevakuasi warga yang terkena banjir, terutama mereka yang lanjut usia (lansia),” ujar H. Indones.

H.Indones juga menambahkan, saat ini pihaknya berhasil mengevakuasi 600 orang, termasuk diantaranya mereka yang lansia. Dari musibah banjir yang menimpa tiga dusun, H.Indones tidak dapat memastikan berapa jumlah rumah yang rusak, serta kerugian materil akibat bencana banjir tersebut.

“ dari hasil kerja cepat tim, alhamdulillah kita berhasil mengevakuasi 600 orang warga yang rumahnya terkena banjir. Dan diantaranya mereka yang lansia, Namun kita tidak dapat menafsirkan berapa jumlah rumah yang rusak akibat terendam banjir, dan berapa kerugian materil yang diderita oleh warga,” ujar Kepala BPDB Kesbangpol Bungo H.Indones. (rak)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Banjir Rendam Tiga Desa di Bungo

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE