-

Asnawi, R, M.Pd : Apabila Terbukti Bersalah, Panwaslu Bungo Akan Mendapatkan Sanksi

 Selasa, 1 Mei 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 228 

* Terkait Dugaan Pemotongan Anggaran Panwaslucam oleh Panwaslu Bungo, Asnawi Turunkan Kasek Ke Bungo

POLITIK -  Mengejutkan,  diduga oknum Panitian Pengawas Pemilu ( Panwaslu) Kabupaten Bungo melakukan  pemotongan anggaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) selama satu tahun.

Mencuatnya kasus tersebut berawal dari pengakuan anggotan Panwaslucam,  yang namanya tidak ingin disebutkan. Dalam pengakuan sumber mengatakan, dana yang dipotong adalah anggaran untuk Panwascam selama satu tahun, anggaran tersebut diperuntukan untuk mobeler serta sewa kantor.

“ Alasan pemotongan anggaran berkisar Rp.5-7 juta setiap Kecamatan yang di potong, dengan total anggaran sekitar Rp.40 juta oleh Oknum Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Bungo, dengan alasan pemotongan anggaran Panwascam diperuntukan untuk mobeler serta sewa kantor,” ujar sumber’

Sumber juga mengatakan, persoalan pemotongan anggaran yang dilakukan oleh oknum Panwaslu Bungo, diketahui oleh Ketua Panwaslu Kabupaten Bungo Abdul Hamid. Selain itu juga sumber diminta oleh oknum Panwaslu Bungo untuk tutup mulut, terkait pemotongan anggaran Panwasluscam.

Sementara itu Ketua Panwaslu Bungo Abdul Hamid kepada kepada wartawan mengatakan, tidak mengetahui mengenai info pemotongan anggaran Panwaslucam, dan meminta Panwascam untuk melaporkan langsung kepadanya.

“ Mengenai info tersebut saya belum mengetahui,” ujar Abdul Hamid.

Terkait adanya dugaan pemotongan anggaran Panwascam oleh Panwaslu Bungo, Kepala Sekretaris (Kasek) Provinsi Jambi dalam waktu dekat ini segera turun Bungo.

Hal ini disampaikan Ketua Pawaslu Provinsi Jambi Asnawi R, M.Pd . Menurut Asnawi diturunkanya Kasek ke Bungo direncanakan pada Rabu 02 Mei 2018 nanti, untuk mengetahui secara langsung adanya dugaan pemotongan anggaran tersebut. Kalau benar terbukti maka Panwaslu Bungo akan mendapatkan sanksi.

“ Untuk mengetahui secara persis kasus dugaan pemotongan anggaran Panwaslucam oleh Panwaslu Bungo, kita secepatnya menurunkan Kasek Provinsi Jambi ke Bungo. Jika nantinya benar terbukti, Panwaslu Bungo akan mendapatkan sanksi,” ujar Ketua Bawaslu Provinsi Jambi Asnawi. (sty)

“  

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Asnawi, R, M.Pd : Apabila Terbukti Bersalah, Panwaslu Bungo Akan Mendapatkan Sanksi

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE