-

Al Haris : Saya Tidak Ingin Mendengar Ada Yang Putus Sekolah Dikarenakan Tidak Memiliki Biaya

 Senin, 9 Februari 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1336 

NLB – “ DALAM MENUNTUT ILMU ITU TIDAK ADA PUAS-PUASNYA, KARENA ILMU ITU TIDAK ADA BATASNYA. BANYAK COBAAN AKAN DIHADAPI  DALAM MENUNTUT ILMU, BAIK DARI SEGI  MATERI MAUPUN BERBAGI GODAAN,” Begitulah yang diucapkan oleh  Bupati Merangin Al Haris saat melepas  Santri Darul Ikhlas Al Islami Ke Jawa Timur beberapa hari yang lalu.

Patut mendapat acungan jempol, apa yang dilakukan oleh Bupati Merangin Al Haris dalam meningkatkan SDM yang handal di Kabupaten Merangin kedepanya. Dibawah kepemimpinan Al Haris, sudah banyak beasiswa diberikanya melalui program “ MERANGIN PINTAR” beasiswa ini diberikan kepada anak-anak untuk melanjutkan pendidikan S1,S2 dan S3 di Jambi maupun ndi luar Provinsi Jambi , bahkan di luar negeri.

 

Selain mengeluarkan  program beasiswa“ MERANGIN PINTAR” untuk anak-anak melanjutkan sekolah ke jenjang perguruan tinggi, Al Haris juga mengeluarkan memberikan kartu Merangin Pintar kepada anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Dengan diberikanya kartu Merangin Pintar, Al Haris tidak ingin lagi mendengar anak Merangin putus sekolah dikarenakan tidak ada biaya.

“ Merangin harus bebas dari anak putus sekolah, dengan Kartu Merangin Pintar, Insyallah Merangin memiliki SDM yang baik kedepanya. Dan sudah menjadi kewajiban saya selaku Bupati Merangin, untuk berjuang dan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Merangin keseluruhan,” ujar Bupati.

Tegas dan penuh dengan kedisiplinan, menjadikan orang nomor satu di Kabupaten Merangin ini, menjadi tumpuan dan harapan masyarakat Merangin dalam memajukan di berbagai sector. Baik itu sector pertanian, perkebunan, pertambangan serta sector lainya, dalam tujuan mensejahterakan masyarakat Merangin.  Bupati bertubuh kecil dengan wawasan luas dan cukup tinggi, bahkan tidak sungkan-sungkan, berdialog langsung dengan Presiden RI Joko Widodo, mengadukan persoalan-persoalan yang terjadi di Merangin, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat. (dra)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Al Haris : Saya Tidak Ingin Mendengar Ada Yang Putus Sekolah Dikarenakan Tidak Memiliki Biaya

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE