-

Al Haris Sampaikan Pokok Pikiran pada Rakernas Apkasi dan Apeksi

 Minggu, 12 Januari 2014  | LintasBarat.com |  Dilihat 2144 

LINTAS BARAT , Merangin - Bupati Merangin Al Haris memberikan pokok-pokok pikirannya mengenai penyelenggaraan pemerintah kabupaten, pada acara berstandar nasional di Hotel Pinensula Kota Manado, Sulawesi Utara. Pada rapat kerja nasional (Rakernas) II Asosiasi Pemerintah Kabupaten seluruh Indonesia (Apkasi) dan Asosiasi Pemerintah Kota seluruh Indonesia (Apeksi) tersebut, Bupati Merangin Al Haris menyampaikan pokok-pokok pikirannya penuh percaya diri.

‘’Sumbang saran dan masukan dalam sebuah forum itu hal yang biasa untuk menyukseskan Rakernas Apkasi/Apeksi di Menado kali ini,’’Ujar Al Haris sembari melempar senyum khasnya.

Acara yang dibuka oleh ketua umum Apkasi Isran Noor yang juga merupakan Bupati Kutai Timur, pada Sabtu (11/1) dan berakhir pada Minggu (12/1) ini, dihadiri seluruh bupati dan walikota se-Indonesia.

 Pada  acara Rakornas II Apkasi/Apeksi itu, dibahas tentang, potensi permasalahan hukum yang dihadapi kepala daerah dan pencegahannya serta pernyataan sikap terhadap RUU Pilkada.

Tampil sebagai pemateri salah satunya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad. Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mengupas habis tentang potensi permasalahan hukum yang dihadapi kepala daerah dan pencegahannya. Selain Samad, Rakornas itu dihadiri oleh pembicara-pembicara lain seperti Kapolri Jend (Pol) Sutarman, Jaksa Agung Basrief Arief, Pakar Hukum Tata Negara Yusril Isha Mahendra. Di samping itu, Rakornas juga membahas seputar permasalahan pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan kerjasama dalam penanganan kasus penyimpanga pengelolaan keuangan negara yang berindikasi tindak pidana korupsi termasuk dana nonbudgeter.

SUMBER. HUMAS/LB

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Al Haris Sampaikan Pokok Pikiran pada Rakernas Apkasi dan Apeksi

Arsip Berita

Copyright © 2017 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE