-

Al Haris " Adukan " Pelayanan BPJS Ke DPR RI

 Senin, 9 Maret 2015  | LintasBarat.com |  Dilihat 1028 

NLB -Pelayanan untuk pasien pengguna BPJS kesehatan kerap dikeluhkan, rumit dan tidak maksimal, sehingga tidak heran program pemerintah pusat tersebut sering memberi kekecewaan kepada para pasien.

Rumitnya pelayanan untuk pasien BPJS kesehatan tersebut pun tak dipungkiri Bupati Merangin, Al Haris. Al Haris menyebut proses pelayanan untuk pasien BPJS berbelit.

"Proses pelayanan penanganan untuk pasien BPJS kadang sangat susah sekali," kata Al Haris, dalam sosialisasi Penyuluh KB di Pamenang Barat, yang juga dihadiri anggota DPR-RI dapil Jambi, Zulfikar Ahmad, baru ini.

Apalagi katanya, pasien yang ingin berobat keluar daerah. Misal ada warga Merangin yang harus di rujuk ke Jambi, proses administrasinya terkadang tidak semudah yang dibayangkan.

Sementara lanjutnya, pasien yang meminta berobat tengah sekarat dan harus ditangani cepat.

"Itulah seperti ada warga Merangin yang harus berobat atau dirujuk keluar daerah. Administrasi surat menyuratnya itu yang terkadang menjadi kendala," sebutnya.

Dilatarbelakangi oleh persoalan tersebut lah tambah Al Haris, ia berencana untuk segera membangun rumah sakit umum daerah (RSUD) dengan kapasitas besar dan fasilitas yang lebih lengkap di Merangin.

"Itulah kita sangat ingin membangun RSD baru yang lebih lengkap, biar warga Merangin tidak susah lagi untuk berobat keluar. Semua bisa ditangani di RSD Merangin," harapnya.

"Kita berharap dana yang belum cukup ini ada solusi dari pemerintah pusat, sehingga bisa segera di bangun, itu besar harapan kita masyarakat Merangin," tambahnya lagi.

Menanggapi itu, Zulfikar Ahmad anggota DPR-RI yang turun dalam rangka Reses, mengatakan akan menyampaikan keluhan yang disampaikan Bupati tersebut di pusat.

"Insyallah itu juga menjadi prioritas kita, akan kita sampaikan di pusat," ujar Zulfikar.(jd/nlb

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Al Haris " Adukan " Pelayanan BPJS Ke DPR RI

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE