-

Akibat Tanah Merah Liat Licin Menutupi Jalan, Macet Sepanjang 10 KM di Jalan Lintas Sumatera KM.16 Muara Bungo Pun Terjadi

 Jumat, 28 Desember 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 704 


PERISTIWA- Tanah merah dengan kandungan liat yang di bawak oleh arus hujan, sehingga tanah merah liat tersebut menutupi jalan raya, akibatnya kendaraan baik mobil pribadi, bus, truck dan sepeda motor tidak dapat melintas di Jalan Lintas Sumatera KM.17 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas Muara Bungo dikarenakan jalan aspal menjadi licin, Kamis (27/12/2018)  pukul 18.00 Wib.

Akibat dari galian tanah yang terlalu dekat dengan jalan as, ditambah dengan hujan turun yang cukup deras, mengakibatkan tanah merah liat bekas galian terseret arus air hujan dan mengalir langsung ke jalan,  mengakibatkan kendaraan tidak dapat melintas karena jalan menjadi licin, macet panjang mencapai lebih kurang 10 KM pun terjadi.

Kemacetan sepanjang lebih kurang 10 KM, dari pantauan lintasbarat.com dimulai dari Kelurahan Sungai Binjai sampai ke Simpang Saw Mill.

 

Tanah merah liat yang menutupi ruas jalan aspal tepat di Jalan Lintas Sumatera KM.16 Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Muara Bungo, atau tepat berada di depan kantor PT.Merangin dan tidak jauh dari kantor Polsek Tanah Sepenggal Lintas, membuat arus lalu lintas terhenti dari pukul 18.00 Wib sampai pukul 21.00 Wib terhenti.

Di lapangan terlihat anggota Satlantas Polres Bungo turun di lokasi kemacetan, serta dua unit mobil Pemadam Kebakaran Pemkab Bungo diturunkan guna membersihkan genangan tanah liat merah yang menutupi jalan aspal.

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak menelan korban luka maupun korban jiwa. Lebih kurang selama 3 jam petugas damkar membersihkan jalan tersebut, akhirnya lalu lintas kembali normal. (arizal)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Akibat Tanah Merah Liat Licin Menutupi Jalan, Macet Sepanjang 10 KM di Jalan Lintas Sumatera KM.16 Muara Bungo Pun Terjadi

Arsip Berita

Copyright © 2019 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE