-

Akibat Gempa 7,7 SR di Donggala, Banyak Bangunan Roboh

 Jumat, 28 September 2018  | LintasBarat.com |  Dilihat 3532 

NASIONAL- Gempa dengan kekuatan 7,7 SR dengan pusat gempa 10 Km pada 27 KM Timur Laut Donggala Sulawesi Tengah terjadi, Jumat (29/09/2018) sekitar pukul 17.00 Wib. Gempa berpotensi tsunami mengejutkan dan dirasakan cukup keras oleh masyarakat Kabupaten Donggala dan sekitarnya.

Melihat Kekuatan gempa yang mencapai 7,7 SR, BMKG Kabupaten Donggala dan BNPB menyatakan status siaga. Pemda Kabupaten Donggala memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjauh dari pantai.

Akibat kerasnya gempa berpotensi tsunami dengan kekuatan 7,7 SR dengan pusat gempa 10 km pada 27 km Timur Laut Donggala, mengakibatkan banyak bangunan yang roboh akibat gempa, warga yang berhamburan, jalan yang banyak mengalami keretakan, dan sampai saat ini belum diketahui berapa korban jiwa dan korban luka berat.

Tim BNPB Kabupaten Donggala, bekerja sama dengan TNI, Polri Basarnas dan Pemda Donggala sampai saat ini terus melakukan evakuasi di lokasi yang terkena bencana gempa. Beberapa wilayah di Donggala meliputi daerah Parigi, Kasimbar, Tobolf, Toribulu, Dongkalang, Sabang, dan Tinombo.

Setelah menaikkan status gempa ke potensi tsunami, tak berselang lama, melalui twitternya Badan Meteorologi Kematologi dan Geofisika (BMKG) mencabut status peringatan tersebut.

“Peringatan dini TSUNAMI yang disebabkan oleh gempa mag:7.7, tanggal: 28-Sep-18 17:02:45 WIB, dinyatakan telah berakhir,” tulisnya. (lb)

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Akibat Gempa 7,7 SR di Donggala, Banyak Bangunan Roboh

Arsip Berita

Copyright © 2018 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE