-

Akhirnya dokter Faisal dan Yadi Berhasil Ditangkap Satnarkoba Polres Bungo Tanpa Perlawanan

 Selasa, 10 Mei 2016  | LintasBarat.com |  Dilihat 6304 

HUKUM – Satnarkoba Polres Bungo akhirnya berhasil menangkap dokter Faisal dan Yadi, yang diduga terlibat dalam kasus perjudian dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Kedua tersangka yang berstatus PNS, ditangkap petugas di tempat yang berbeda.

Penangkapan dokter Faisal Jumat(6/5) dikediamanya di Perumahan Keyla Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah. Sedangkan Yadi ditangkap pada hari Senin(09/05) saat berada di Pasar Atas Muara Bungo.

Diketahui penangkapan kedua tersangka, bermula dari tertangkapnya Tarmizi alias Ateng.di  Kelurahan Tanjung Gedang, Selasa(12/12/2015) saat membawa narkoba jenis sabu. Dari hasil penangkapan tersebut, Ateng mengaku jika sabu yang dibawanya milik Endang, yang sedang berada di Perumahan Griya Candika.

Mendapat keterangan dari Ateng, dibawah komando Kasat Narkoba AKP Darmawan langsung, petugas meluncur ke perumahan yang berada di Kelurahan Candika, Selasa(12/12/2015) sekitar pukul 14.00 Wib, petugas melakukan pengrebekan di rumah yang diketahui milik dokter Faisal di Perumahan Griya Candika, yang di sewa oleh oknum Pegawai Dinas Kesehatan bernama Yadi.

Dalam pengerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga orang pelaku yang sedang berjudi, dan satu orang diketahui bernama Yadi berhasil kabur. Ketiga pelaku yang berhasil diamankan yaitu Endang, Abuzar dan Dni. dari hasil penangkapan tersebut, petugas mendapat keterangan jika yang berhasil kabur bernama Yadi, dan sebelum petugas datang diketahui jika dokter Faisal sebelumnya turut bergabung bermain judi bersama para pelaku, dan sebelum pengrebekan dokter Faisal pergi membeli nasi.

Kapolres Bungo AKBP Asep Amar P melalui Kasat Narkoba AKP Darmawan membenarkan telah menangkap dua orang oknum PNS yaitu dokter Faisal dan oknum pegawan Dinas Kesehatan bernama Yadi. Penangkapan kedua pelaku dari hasil pengembangan tertangkapnya tiga orang pelaku dalam kasus perjudian dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

“ Ya, kita telah berhasil menangkap doketr Faisal dan Yadi yang merupakan pegawai Dinas Kesehatan. Kedua pelaku kita tangkap di tempat yang berbeda dan tanpa perlawanan, keduanya terlibat dalam kasus perjudian dan penyalahgunaan narkotika jenis sabu,” ujar AKP Darmawan.

Dikatakanya juga, akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan pasal 131, 132, 303 KUHP tentang perjudian, dan pasal 127 UU No 35 tahun 2009, tentang penyalah gunaan narkotika dengan ancaman 14 tahun penjara.

 " Atas perbuatanya, kedua tersangka akan kita jerat dengan pasal 131, 132, 303 KUHP tentang tindak pidana perjudian, dan pasal 127 UU No 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dengan ancaman 14 tahun penjara," ujar Kasat Narkoba Polres Bungo AKP Darmawan.(die/gus)

 

Kategori :
Bagikan: :

Komentar Facebook : Akhirnya dokter Faisal dan Yadi Berhasil Ditangkap Satnarkoba Polres Bungo Tanpa Perlawanan

Arsip Berita

Copyright © 2022 • www.Lintasbarat.com • All Rights Reserved
Developed by AFAwebmedia
Powered by mE